29 April 2024 - 09:36 9:36

Juara Liga Champions, Manchester City Lengkapi Treble Winners

IPOL.ID – Manchester City menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Inter Milan 1-0 pada laga final di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu dini hari tadi WIB.

Kemenangan atas Inter melengkapi treble bersejarah, di mana sebelumnya Man City sukses meraih gelar Premier League dan Piala FA.

Adapun bebebapa klub yang pernah meraih treble di antaranya, Celtic (1967), Ajax (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Barcelona (2009 dan 2015), Inter Milan (2010). ) dan Bayern Munchen (2013 dan 2020).

Ini merupakan gelar Liga Champions pertama bagi Man City setelah pada dua tahun gagal menjadi juara setelah dikalahkan Chelsea di partai final.

Gol semata wayang Man City dicetak Rodri pada babak kedua.

Pelatih Man City Pep Guardiola kini telah memenangkan 14 trofi utama sejak bergabung dengan klub pada tahun 2016.

Koleksi yang terdiri dari lima gelar Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, satu Liga Champions dan dua Community Shields.

Dia juga menjadi manajer pertama yang memenangkan dua gelar Eropa. Treble (Barcelona 2009 dan City 2023).

Ilkay Gundogan, yang mengangkat trofi di Istanbul, mengatakan kemenangan ini adalah puncak dari kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi semua orang di klub sepak bola ini,” katanya.

“Kami bekerja sangat keras setiap hari, dan kami sudah lama ingin memenangkan trofi ini.”

“Liga Champions adalah kompetisi yang indah, dan kami semua sangat senang telah menang. Tim ini pantas mendapat pengakuan tertinggi dan memenangkan Liga Champions mengangkat kami ke puncak permainan.”

“Dan untuk memenangkan Treble adalah sesuatu yang luar biasa. Ini adalah pencapaian tertinggi untuk tim klub mana pun, dan kami telah melakukannya. Itu mencerminkan kualitas yang kami miliki dalam skuat kami, tetapi juga menunjukkan betapa berdedikasinya kami.”

“Saya ingin berterima kasih kepada fans Manchester City atas dukungan mereka musim ini. Saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa kami tidak dapat melakukan ini tanpa mereka. Mereka luar biasa, dan mereka pantas mendapatkan momen ini,” katanya. (far)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03