7 Februari 2023 - 08:24 8:24

Jurkamnas Prabowo-Sandi Sindir Debat Capres Layaknya Ujian SD

WartaPenaNews, Jakarta – KPU akan memberikan daftar pertanyaan kepada kedua pasangan capres-cawapres sebelum debat berlangsung. Juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandi, Putih Sari mengatakan hal tersebut tidak lazim.

“Hal tersebut tidak lazim dalam pelaksanaan kontestasi demokrasi di Indonesia. (pemberian) kisi-kisi pertanyaan untuk debat ini seperti anak SD yang mau menghadapi ujian lalu diberikan kisi-kisi pertanyaan,” ujar Putih Sari saat dihubungi, Selasa (8/01/2019).

Lebih lanjut, Putih Sari menambahkan bahwa idealnya pelaksanaan debat berlangsung secara natural untuk mengukur pemahaman pasangan capres dan cawapres terhadap masalah dan kondisi di Indonesia.

“Debat publik bertujuan untuk menunjukkan kepada rakyat Indonesia tentang kapasitas dan kapabilitas capres dan cawapres. Jadi harus berjalan apa adanya, setiap paslon menunjukkan ide dan gagasannya bukan unjuk kekuatan hafalannya,” ujarnya.

Terakhir, Putih Sari yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Partai Gerindra di Dapil Jabar VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta dengan nomor urut 1 ini mempertanyakan pemahaman pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam memahami permasalahan di Indonesia.

“Pak Jokowi kan sudah satu periode menjabat Presiden RI, harusnya lebih siap dalam menghadapi debat kandidat jadi tidak perlu bawa contekan lagi. Kalau masih perlu contekan, berarti empat tahun ini kerjanya ngapain saja,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, KPU memutuskan daftar pertanyaan dalam debat Pilpres 2019 nanti bakal diberitahukan ke capres-cawapres, untuk selanjutnya diundi lagi mana pertanyaan yang bakal dikemukakan di forum debat. Metode ‘bocoran’ pertanyaan dalam debat seperti ini menuai kontroversi.

Debat capres-cawapres pertama akan mengusung tema ‘Hukum, HAM, dan Terorisme’, digelar pada 17 Januari. Namun sekitar sepekan sebelumnya, daftar pertanyaan akan diberitahukan ke capres-cawapres, dalam hal ini pihak Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

01
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

02
|
6 Februari 2023 - 10:11
Gempa 7,8 Magnetudo Robohkan Bangunan di Turki

wartapenanews.com -  Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 magnitudo menggetarkan Provinsi Osmaniye di Turki, pada Senin (6/2). Getaran gempa terasa hingga negara tetangganya, Suriah, dan berlangsung pada pagi buta — ketika

03