20 April 2024 - 00:37 0:37

Juventus Ingin Jual Cristiano Ronaldo

WartaPenaNews, Jakarta – Heboh Cristiano Ronaldo mau dijual Juventus pada musim panas mendatang. Diduga alasannya, ‘Si Nyonya Tua’ sudah tidak punya duit atau tidak sanggup menanggung beban gaji CR7 yang terlalu tinggi.

Disebut-sebut Ronaldo dibayar 31 juta euro per tahun. Itu merupakan salah satu nilai gaji tertinggi di dunia saat ini.

Menjual Ronaldo, kemungkinan Juventus akan menurunkan beban gaji sampai 25 persen. Namun apakah itu akan menjadi langkah bijak?

Laporan Football Italia, secara hitung-hitungan pendapatan, sejak kedatangan Ronaldo, Juventus merasakan efek positif.

Mulai dari penjualan memorabilia atau merchandise. Pendapatan dari sana pada tahun pertama kedatangan Ronaldo melonjak pesan sampai 16 juta euro.

Selain itu, angka penjualan tiket Juventus juga naik 17 persen, sekitar 30 juta euro.

Tidak cukup sampai di sana. Sejak Ronaldo berseragam Bianconeri, nilai kontrak dengan sejumlah sponsor juga melonjak tajam. Sebut saja Jeep serta Adidas yang berani menggandakan kesepakatan dari sebelumnya, yakni 51 dan 23 juta euro.

Sosok Ronaldo yang sangat menyedot perhatian juga bikin engagement Juventus di media sosial meningkat tajam. Dalam dua tahun mereka mengalami pertumbuhan sampai 20 persen dan jelas itu sangat bagus dari sudut pandang bisnis.

Kesimpulannya, memang menjual Ronaldo akan meringankan beban gaji. Tapi di sisi lain, Juventus juga bisa kehilangan potensi bisnis serta pendapatan dari sejumlah sektor yang angkanya juga tidak sedikit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03