25 April 2024 - 14:12 14:12

Juventus Makin Terpuruk, Usai Terkena Sanksi 10 Point

wartapenanews.com – Juventus mengalami kekalahan memalukan dari Empoli tak lama setelah mengetahui bahwa mereka telah dikenakan sanksi pemotongan sepuluh poin sebagai akibat dari hasil sidang yang meneliti prosedur transfer mereka.

Diumumkan bahwa Juventus dikenakan sanksi tersebut dalam sidang pengadilan pada Senin (22/5/2023) sore waktu setempat, sebagai perkembangan terbaru dalam kasus pelaporan keuangan palsu mereka. Dipahami bahwa pemotongan poinnya bisa mencapai 11 poin, namun diputuskan sepuluh oleh panel.

Raksasa Serie A ini awalnya diberi sanksi pemotongan 15 poin terkait dengan dugaan penyimpangan keuangan dan prosedur transfer yang membuat harga pemain meningkat.

Hal ini dibatalkan dalam banding bulan lalu yang menyebabkan Juventus kembali ke empat besar liga teratas Italia.

Para eksekutif top di klub telah ditangguhkan untuk peran mereka dalam kasus ini, termasuk Fabio Paratici, yang dipaksa untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur manajemen sepak bola Tottenham setelah diberikan larangan bermain sepak bola di seluruh dunia selama 30 bulan oleh FIFA.

Paratici, yang bekerja di Juve dari 2010 hingga 2021, gagal dalam upayanya untuk membatalkan larangan tersebut oleh pengadilan olahraga tertinggi Italia pada 20 April.

Pria berusia 50 tahun itu memiliki opsi untuk mengajukan banding atas kasus ini di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, namun, bisa memakan waktu beberapa bulan sebelum tindakan apa pun selesai.

Pavel Nedved, Paolo Garimberti dan Enrico Vellano semua berhasil mengajukan banding terhadap tuduhan mereka tetapi Paratici, Andrea Agnelli dan Federico Cherubini ditolak banding mereka.

Dilaporkan Football Italia bahwa Juventus bisa mengajukan banding terhadap hukuman terbaru mereka, meskipun kemungkinannya tidak akan berhasil.

Pernyataan klub berbunyi: “Juventus Football Club mencatat apa yang diputuskan oleh Pengadilan Banding FIGC dan berhak membaca alasan untuk mengevaluasi kemungkinan banding ke Dewan Jaminan di CONI.

“Apa yang ditetapkan oleh instansi keadilan kelima dalam masalah ini, yang dimulai lebih dari setahun yang lalu, menimbulkan kepedihan yang besar di klub dan jutaan pendukungnya yang, dalam ketiadaan aturan yang jelas, merasa sangat dirugikan dengan penerapan sanksi yang tampaknya mempertimbangkan prinsip proporsionalitas.

“Sementara tidak mengabaikan kebutuhan mendesak, yang Juventus tidak pernah hindari selama proses ini, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim.”

Tim Max Allegri turun dari peringkat kedua ke tujuh setelah larangan tersebut, menempatkan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan dalam bahaya.

“Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah diabaikan oleh Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim,” kata Juventus di akun Twitter-nya.

Keputusan terbaru FIGC itu membuat Lazio yang menggantikan Juve di peringkat kedua. Lazio dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara si Nyonya Tua kemungkinan tidak akan berlaga di kompetisi sepak bola Eropa sama sekali musim depan dengan Juventus mengalami kekalahan 4-1 berkat dua gol Francesco Caputo dan Sebastiano Luperto yang hanya dibalas oleh Frederico Chiesa pada akhir babak kedua. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03