20 April 2024 - 04:45 4:45

Kabag Protokol Kabupaten Bangka Terpapar COVID-19

awas virus corona

WartaPenaNews, Sungailiat – Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berinisial Gf (51), terpapar COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, Gf saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan di balai diklat provinsi.

“Sejumlah orang atau pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka yang kontak dengan Gf, termasuk bupati dan wakil bupati, sudah dilakukan ‘rapid test’ (tes cepat) dan hasilnya nonreaktif,” kata Boy Yandra kepada kantor berita Antara di Sungailiat, Minggu (4/10).

Seseorang diharuskan melakukan tes usap atau tes cepat, kata dia, ditentukan oleh tim penyelidikan epidemiologi Covid-19 dan diimbau masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Gf segera melapor ke petugas kesehatan terdekat.

“Saya minta warga masyarakat yang merasa kontak langsung dengan Gf segera melapor ke petugas kesehatan untuk dilakukan tindakan ‘rapid test’ atau ‘swab’ (tes usap),” kata dia.

Boy Yandra mengatakan untuk memutus penyebaran virus corona, ruang kerja Gf disemprot cairan desinfektan dan akan melakukan tes cepat kepada teman seruangan dengan Gf.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Minggu, jumlah warga yang terpapar COVID-19 sebanyak 112 orang dengan 82 orang dinyatakan sembuh dan 30 orang menjalani perawatan, yakni di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat sebanyak enam orang dan di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang 24 orang. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03