25 April 2024 - 16:00 16:00

Kalah 1-2 dari Brighton, Liverpool Tersingkir dari Piala FA

wartapenanews.com – Liverpool harus tersingkir dari Piala FA musim 2022/2023 setelah menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam pertandingan babak kelima yang berlangsung di The American Express Community Stadium pada Minggu (29/1/2023).

Juara Piala FA musim lalu itu sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Harvey Elliot sebelum Lewis Dunk menyamakan kedudukan untuk Brighton. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kaoru Mitoma di masa injury time.

Liverpool hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, andai saja usaha Mohamad Salah tidak dihalau Lewis Dunk di garis gawang.

Brighton membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-15. Umpan Solly March bisa disambar oleh Evan Ferguson dan menaklukkan kiper Alisson Becker. Sebelum bola melewati garis gawang, Trent Alexander-Arnold berhasil menyapunya.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan setelah Brighton menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, kedua tim masih saling serang di babak kedua. Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-71 setelah March menyambar umpan Kaoro Mitoma di depan gawang. Namun, Alisson kali ini tampil brilian saat menggagalkan percobaan itu.

Saat laga tampaknya bakal berakhir imbang, Brighton ternyata mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time, tepatnya di menit 90+4.

Umpan silang Pervis Estupinan berhasil diterima Kaoru Mitoma di tiang jauh. Mitoma mengecoh Joe Gomez sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang The Reds. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Brighton. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan ini.

Brighton memenangkan laga secara dramatis dan berhak melaju ke babak berikutnya. Sementara, Liverpool harus tersingkir dan gagal memertahankan gelar Piala FA. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03