28 April 2024 - 04:07 4:07

Kalahkan Malaysia, Timnas Hoki Indoor Putra Rebut Emas SEA Games 2023 Kamboja

Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, Prima Rinaldi

IPOL.ID-Pelatih Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, Muhammad Dharma Raj mengaku sempat tegang saat Prima Rinaldi dan kawan-kawan tertinggal 0-3 saat berhadapan dengan Malaysia pada pertandingan babak final cabang olahraga Hoki SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Di laga kuartal keempat dimana waktu tersisa 5 menit dan 30 detik, Dharma Raj langsung mengatur strategi dengan melibatkan kiper Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia membantu untuk meningkatkan serangan.

Hasilnya, strategi jitu itu membuahkan hasil dengan lahirnya 3 gol sekaligus menyamakan kedudukan dalam waktu yang sangat pendek. Kemudian, Timnas Hoki Indoor Indonesia mengubur impian Malaysia melalui adu penalti dengan skor 2-1 sekaligus memastikan medali emas untuk disumbangkan bagi Kontingen Indonesia.

“Menerapkan strategi dengan melibatkan kiper membantu meningkatkan serangan ke pertahanan Malaysia itu memang resikonya besar karena bisa mengalami kekalahan besar. Tetapi, saya tidak punya pilihan lain dalam upaya mengejar ketertinggalan. Hasilnya, saya pun puas dimana kerja sama anak-anak dalam membangun serangan secara sporadis membuahkan hasil 3 gol,” jelasnya.

Ketika disinggung dengan kegagalan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia memenuhi target meraih emas dan hanya meraih perunggu di Kamboja, Dharma Raj mengatakan, Timnas Putri Indonesia yang dikalahkan Malaysia di babak semifinal dengan skor 3-2 itu masih kurang pengalaman bertanding.

“Mereka masih kurang pengalaman bertanding. Jadi, mereka tidak bisa dengan cepat mengantisipasi tekanan lawan. Ke depan, saya yakin mereka akan jauh lebih baik. Yang pasti, mereka sudah menujukkan perkembangan prestasi mengembirakan,” tegasnya. (bam)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03