25 May 2024 - 22:09 22:09

Kamp Pengungsi di Gaza Tengah di Rudal Israel

WARTAPENANEWS.COM – Israel pada Senin (11/3/2024) sedang memeriksa apakah mereka telah membunuh wakil pemimpin militer Hamas dalam serangan udara di Gaza.

Hal ini diungkapkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ketika prospek gencatan senjata yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan memudar.

Berbicara pada briefing dengan wartawan, juru bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan Israel telah mengebom kamp pengungsi Al-Nusseirat di Gaza tengah pada Sabtu (9/3/2024) malam setelah mendapat informasi intelijen tentang lokasi Issa, orang kedua di sayap militer Hamas Brigade Izz el-Deen al-Qassam.

Dua pemimpin Hamas yakni Issa dan komandan lain yang bertanggung jawab atas senjata Hamas di Gaza menggunakan kompleks bawah tanah yang diserang jet Israel dalam operasi gabungan dengan dinas keamanan Israel Shin Bet.

“Di samping mereka di dalam terowongan ada teroris lain,” katanya, dikutip Reuters,

Namun dia menambahkan bahwa masih belum jelas apakah Issa telah terbunuh.

Jika kematiannya terkonfirmasi, Issa akan menjadi pejabat tertinggi gerakan militan Islam yang dibunuh oleh Israel dalam perang lima bulan yang telah menghancurkan wilayah kantong pantai tersebut dan menewaskan puluhan ribu warga Palestina.

Issa, yang dikenal sebagai ‘Manusia Bayangan’ karena kemampuannya untuk tidak terlihat, adalah salah satu dari tiga pemimpin tertinggi Hamas yang merencanakan serangan 7 Oktober 2023 terhadap Israel yang memicu perang dan diyakini telah mengarahkan operasi militer Hamas sejak saat itu. Kemudian.

Sumber Palestina mengatakan Israel telah menyerang tempat yang mereka pikir Issa bersembunyi, namun tidak dapat memberikan rincian mengenai nasibnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03