29 March 2024 - 16:11 16:11

Kapolri Bersyukur, Pilkada Serentak Berlangsung Kondusif

WartaPenaNews, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya insiden yang menonjol dari proses pencoblosan Pilkada serentak pada Rabu, 9 Desember 2020. Sementara ini, ia melihat situasi masih berjalan kondusif.

“Kita bersyukur, Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan. Semoga kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga,” kata Idham dikutip dari keterangannya Kamis, 10 Desember 2020.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat termasuk para pasangan calon kepala daerah dan tim sukses harus siap menerima apapun hasil keputusan dari KPU Provinsi masing-masing daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Karena, pemilu merupakan bagian dari demokrasi.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Memang, kata dia, pelaksanaan Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Sebab, sekarang digelar di tengah situasi masih pandemi COVID-19. Sehingga, masyarakat termasuk penyelenggara Pilkada harus hati-hati merayakan pesta demokrasi kali ini.

“Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan hampir di masing-masing saat pencoblosan,” jelas dia. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03