3 May 2024 - 20:33 20:33

Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi, Ini Daftarnya

WartaPenaNews, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Bhayangkara pada Senin, (26/7) hari ini.

Mutasi perwira tinggi (Pati) Polri itu tercantum dalam beberapa surat telegram yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Salah satu Pati yang dirotasi ialah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada. Penugasan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/1506/VII/KEP./2021.

Kini dia ditugaskan sebagai Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun. Sementara, jabatan Kapolda Aceh akan diisi oleh Irjen Ahmad Haydar.

Irjen Wahyu Widada merupakan Ketua Tim Naskah yang menyusun makalah Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR RI saat masih sebagai calon Kapolri, Januari lalu.

Makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi turut mengantar Listyo sebagai pucuk piminan Koprs Bhayangkara saat ini.

Wahyu merupakan teman seangkatan Listyo di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dia merupakan lulusan terbaik alias peraih Adhi Makayasa.

Merujuk pada telegram tersebut, Kapolri juga merotasi jabatan Kadiv TIK Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Muktiono. Posisi itu akan dipegang oleh Brigjen Slamet Uliandi yang sebelumnya merupakan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri.

Sementara, posisi Dirtipidsiber akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Koordinator dan Pengawasan (Karokorwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri.

Kemudian, Wadirtipidter Bareskrim Polri, Kombes Abdul Karim akan dipromosikan menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri. (rob)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03