2 Februari 2023 - 16:03 16:03
728x90

Kapuspen Kemendagri Ikut Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula di Cinere Depok

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar menekankan pentingnya sosialisasi Pemilu untuk pemilih Pemula dan kaum Millenial. Pasalnya, tingkat pemahaman pemilih pemula dianggap masih minim dan belum memadai dalam menghadapi hari ‘H’ pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Nah, dari dialog awal tadi kelihatan sekali tingkat pemahaman anak-anak kita, adik-adik kita ini yang akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 memang belum cukup banyak informasi yang diketahui. Pemahaman surat suara, bagaimana cara mencoblos, itu hampir blank mereka itu,” kata Bahtiar usai menjadi narasumber dalam sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula di Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu, (31/3/2019).

Dengan gencar dan masifnya sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula, Bahtiar mengharapkan adanya transfer pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan politik dan pada gilirannya membentuk pemilih-pemilih yang rasional dan cerdas serta mampu melahirkan pemimpin cerdas.

“Dengan adanya kegiatan simulasi pemilu hari ini, maka paling tidak para pemilih pemula nanti pada hari ‘H’ tanggal 17 April 2019 mereka lebih lancar dalam proses pencoblosan. Kemudian kita harapkan mereka tidak asal mencoblos, tapi juga diajarkan menjadi pemilih cerdas,” ungkap Bahtiar.

Lebih lanjut Bahtiar meminta forum atau sosialisasi Pemilu 2019 khususnya bagi pemilih pemula dapat dihadirkan dan digerakkan di seluruh wilayah.

“Kegiatan seperti ini semestinya digerakkan di seluruh daerah, di seluruh wilayah kecamatan, baik dilakukan oleh LSM, KPU maupun organisasi masyarakat lainnya. Jangan sampai pemilih pemula kita tidak menggunakan hak pilihnya hanya karena ketidaktahuannya atau kekurangan informasi atau sebagainya,”

Kapuspen juga sampaikan salam hangat, ucapan terimakasih dan bangga  Mendagri Tjahyo Kumolo kepada “Forum Anak Cinere” anak anak muda yang rata2 masih duduk dibangku sekolah kelas 11 dan kelas 12 Tingkat SLTA tapi memiliki kepedulian sangat tinggi dan kesadaran untuk ikut membantu penyelenggara pemilu dan pemerintah dalam melakukan sosiliasi dan simulasi pemilu. Ini anak2 muda calon pemimpin terbaik bangsa kedepan.  Kelompok Muda seperti ini patut kita apresiasi dan menjadi teladan bagi anak muda lainnya diseluruh Indonesia.”ujar Juru Bicara Kemendagri Bahtiar.

Kami juga salut dan respek kepada Camat Cinere Depok Bapak Manguluang Mansur yang telah memberikan fasilitasi terhadap aspirasi Forum Anak Cinere untuk melakukan sosialisasi dan simulasi pemilu. Inilah contoh Camat Teladan, mampu menangkap aspirasi masyarakat dan peka terhadap kebutuhan negara hari ini adalah bersama-sama menggerakkan lingkungan dan gerakkan potensi anak muda mensukseskan pemilu serentak.rabu 17 april 2019.  “Dari Cinere Depok Mari Kita Gelorakan Semangat Para Pemilih Pemula Indonesia Untuk Hadir Ke TPS Tanggal 17 April 2019”, ajak Bahtiar.

Dan semua anak muda cinere yang hadir, menyatakan Siaap. Dengan komitmen ini, kita semua yakin dan sangat optimis bahwa pemilu serentak tanggal 17 April 2019 pasti akan berjalan lancar, aman, tertib dan damai,  pungkas Kapuspen/Jubir Kemendagri Bahtiar Baharuddin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03