16 April 2024 - 15:48 15:48

Kasian, Sandra Dewi Tertipu Ojek Online hingga Ratusan Juta

WartaPenaNews, Jakarta – Bagi para pengguna aplikasi ojek online harus berhati-hati, pasalnya nasib sial dialami oleh artis cantik Sandra Dewi yang beberapa hari kemarin, menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum ojek online.

Dalam akun Instagram miliknya, wanita kelahiran Pangkalpinang ini menceritakan kronologi penipuan yang dilakukan oleh pengemudi ojek online yang telah membuatnya rugi hingga ratusan juta.

Musibah tersebut terjadi ketika asisten Sandra Dewi hendak berbelanja online melalui fasilitas Goshop yang terdapat di dalam aplikasi ojek online, dari toko yang bernama Ranch Market, Kemang, Jakarta Selatan. Kala itu Ahmad Yasir pengemudi ojek online yang menerima pesanan dari asisten Sandra Dewi, untuk membelikan jambu air bangkok.

Dalam tangkapan layar yang diposting oleh Sandra Dewi menceritakan bahwa asistennya tersebut harus membayar Rp150 ribu, namun ketika hendak mentransfer uang oknum ojol tersebut minta untuk menambahkan angka 005.

Asisten tersebut kemudian memasukkan angka 005 di depan angka 150.000. Ketika 150.000 ditambah angka 05 di depannya nominalnya menjadi 005.150.000, artinya jumlah uang yang ditransfer menjadi Rp 5.150.000.

Baca Juga: SIG Bukukan Laba Bersih Tahun 2019 Sebesar Rp2.392 Triliun

Modus penipuan tersebut disinyalir menggunakan teknik rekayasa sosial atau manipulasi psikologis korban, untuk mengikuti perintah pelaku di luar kehendak korban sehingga melakukan transfer di luar aplikasi ojol.

Sialnya, asistennya tersebut mengirim nominal tersebut berkali-kali karena oknum ojol mengaku kalau uang yang dikirimnya belum masuk. Tidak diketahui pasti berapa kali asisten Sandra Dewi mengirimkan uang. Namun Sandra Dewi mengaku kalau kerugiannya hampir menyentuh angka ratusan juta.

“Saya bukan tipe yang suka ngepost ginian … baru sekarang..biasa diem-diem aja. Biarin beramal mikirnya… Tapi ini kelewatan krn ini terjadi pada asisten saya dan dalam jumlah besar..ratusan juta rupiah. Siang malam dia bekerja utuk mencari nafkah tanpa lelah…oke kita sebagai bos bisa ganti..tp kalau ini terjadi sama orang lain yang ga punya bos? Gimana?” tulis Sandra Dewi.

Sandra Dewi sangat menyayangkan kejadian seperti ini. Terlebih lagi di tengah isu virus Corona yang membuat masyarakat resah. Malah ada yang memanfaatkan situasi. kabarnya pihak ojol akan membantu Sandra Dewi membawa kasus ini ke jalur hukum. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 07:32
Predator Seks Ini yang Perkosa dan Bunuh Anak Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Kabupaten Sitaro menjadi akhir pelarian Darius Pontoh, si predator seks, yang melakukan aniaya terhadap pasangan perempuan, serta menculik, memperkosa dan membunuh anak tirinya EN alias Elizabeth di Kabupaten

01
|
16 April 2024 - 07:10
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem hingga 21 April Mendatang

WARTAPENANEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi hingga sepekan ke depan atau 21 April 2024 mendatang.

02
|
16 April 2024 - 06:32
Tikam Uskup dan Jemaat, Bocah 15 Tahun Diamankan

WARTAPENANEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun ditangkap setelah seorang uskup dan beberapa pengunjung gereja ditikam saat uskup berkhotbah di Sydney, Australia. Insiden itu terjadi pada Senin (15/4/2024) malam

03