25 April 2024 - 00:54 0:54

Kasus Aktif COVID Australia Terus Bertambah

WartaPenaNews, Australia – Jumlah kasus COVID-19 di dua negara bagian Australia terus bertambah, menyebabkan rencana untuk melonggarkan pembatasan sosial kini menjadi perdebatan.

Di New South Wales (NSW), pemerintah setempat hari ini (01/09) mengumumkan 1.116 kasus baru dengan empat kematian.

Saat ini tercatat 917 pasien COVID yang sedang dirawat di NSW, 150 di antaranya berada di ruang ICU, sementara 66 pasien menggunakan ventilator.

Seorang pejabat bidang medis NSW, Marianne Gale, menjelaskan, mayoritas pasien tersebut belum divaksinasi, termasuk 127 orang yang berada di ICU.

Sejak varian Delta terdeteksi di Sydney pada 16 Juni lalu, jumlah kematian terkait COVID di negara bagian ini sudah mencapai 100 orang.

Sedangkan di Victoria, negara bagian dengan ibu kota Melbourne, dilaporkan adanya 120 kasus baru hari ini.

Ini pertama kalinya jumlah kasus harian mencapai tiga digit sejak September 2020 ketika ada 110 kasus di Victoria.

Kenaikan kasus di Victoria sebagian bersumber dari titik penularan yang telah diketahui. Dari 120 kasus, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Pemerintah Victoria telah menyatakan akan memperpanjang lockdown yang seharusnya berakhir pada Kamis pekan ini, dengan aturan jam malam akan terus berlaku di Melbourne.

Menteri Utama (Premier) Victoria, Daniel Andrews, menyebutkan angka kasus rendah yang bisa diterima akan menentukan pelonggaran seperti apa yang akan diterapkan di Victoria.

Ia menyatakan lockdown untuk wilayah regional di Victoria akan dilonggarkan mulai minggu depan.

Namun, mayoritas pembatasan akan dilanjutkan sampai 70 persen warga Victoria telah divaksinasi minimal sekali. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03