3 Februari 2023 - 14:14 14:14

Kasus Irjen Teddy Minahasa Terungkap Terkait Narkoba

wartapenanews.com -  Polda Metro Jaya membeberkan proses pengungkapan jaringan narkoba yang menyeret nama mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa.

Pengungkapan sindikat peredaran narkoba yang menyeret Irjen Pol Teddy Minahasa berawal dari penangkapan dan pengembangan kasus yang diungkap oleh Polres Jakarta Pusat (Jakpus).

“Kami satuan reserse narkoba melakukan upaya penggeledahan pada tanggal 10 Oktober 2022, kami masuk lebih dalam untuk melakukan penggrebekan terhadap orang yang diduga sebagai pelaku penyebaran ataupun pengedaar narkoba jenis sabu,” kata Kapolres Jakpus, Kombes Pol Komarudin dalam keterangan persnya di Polda Metro Jaya, Jumat (14/10/2022).

Dia menjelaskan, dari pengembangan kasus tersebut pihaknya kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka lain yakni HE. Kemudian dari penangkapan HE polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dalam 2 buah klip.

“Masing-masing berjumlah 12 gram dan 32 gram dengan total 44 gram,” lanjut Komarudin.

Di hari yang sama, jajaran Polres Metro Jakpus menggali informasi soal keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Dari pengakuan HE polisi menangkap pria berinisial AR alias Abeng.

“Dan dari saudara AR mengarah kepada AD yang kebetulan tempat kosnya berdekat-dekatan dengan AR. Kami melakukan penggeledahan, dan tidak menemukan barang bukti. Namun, saudara AD mengakui bahwa barang tersebut milik yang bersangkutan,” terang Komarudin

Berdasarkan operasi penggeledahan tersebut, diketahui identitas AD merupakan anggota Polri aktif Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Barang bukti sabu yang dia miliki ternyata dari anggota Polri lainnya berpangkat Kompol.

“Oleh karena itu kami langsung melaporkan ke bapak Kapolda terkait pengembangan dan tindak lanjut dari hasil ungkapan res narkoba,” jelas Komarudin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03