6 Februari 2023 - 10:45 10:45

Kasus Konser Berdendang Bergoyang, Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka

wartapenanews.com – Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam kasus festival musik Berdendang Bergoyang, Sabtu (05/11/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengungkap dua tersangka itu berinisial HA dan DW.

“Jadi dua sekarang (tersangka), nanti masih kami dalami, nanti masih bisa bertambah lagi, sementara jadi dua,” kata Komarudin saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu sore.

Komarudin menjelaskan, inisial HA merupakan seorang penanggungjawab acara, sementara DW berperan sebagai Direktur Perusahaan dari Event Organizer acara tersebut.

Dalam hal ini, keduanya dikenakan Pasal 360 ayat (2) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Kelalaian yang Menyebabkan Luka Berat, kemudian Pasal 93 Undang-Undang nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

“Ancaman hukuman di bawah 5 tahun dan tersangka kooperatif,” tambah Komarudin.

Konser Berdendang Bergoyang awalnya direncanakan berlangsung selama tiga hari, yakni 28-30 Oktober 2022, namun membeludaknya pengunjung di hari kedua membuat pihak Kepolisian memutuskan untuk membatalkan konser di hari ketiga.

Petugas Kepolisian menemukan adanya dugaan penjualan tiket yang melampaui kapasitas gedung tempat berlangsungnya konser.

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat belum lama ini juga telah menaikkan status gelaran konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan yang membuat puluhan orang pingsan ke tahap penyidikan.

“Festival Berdendang Bergoyang per hari ini statusnya kami naikkan menjadi penyidikan dengan dugaan sementara satu orang terlapor, sementara ya,” kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis (3/11/2022). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 08:11
Pakistan Blokir Wikipedia karena Dianggap Memuat Konten Hujatan

wartapenanews.com - Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah memblokir Wikipedia setelah menurunkan akses ke situs web selama 48 jam karena konten yang dianggap tidak sopan dan mengarah ke bentuk hujatan. Juru

01
|
6 Februari 2023 - 07:28
BMKG: Cuaca Hari Ini di Jakarta Cerah Berawan

wartapenanews.com - BMKG kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (6/2). Jakarta diprediksi cerah berawan. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta

02
|
6 Februari 2023 - 07:02
Barcelona Hajar Sevilla, 3-0

wartapenanews.com - Barcelona mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari WIB. Skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di

03