12 May 2024 - 04:35 4:35

Kasus Omicron di Tanah Air Capai 143 Orang

wartapenanews.com – Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril menyebutkan pada kasus sub varian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia telah mencapai 143 orang. Tersebar di Jakarta hingga Bali.

“Sekarang kami menginformasikan pasien untuk varian BA.4 dan BA.5 ya yang berjumlah 143 itu laki-lakinya 73, perempuan 70. BA.4 nya ada 21 dan BA.5-nya ada 122. Domisili provinsi yang terbanyak itu ada di Jakarta sebanyak 98 dan di Jawa Barat berikutnya Banten, dan ada di Bali,” jelas Syahril kepada wartawan, dikutip Minggu (26/6).

Tidak memandang usia, virus SARS-CoV-2 atau virus corona juga dapat menginfeksi anak-anak usia berapa pun. Sementara itu, puncak kenaikan Omicron BA.4 dan BA.5 diperkirakan juga akan terjadi pada Juli mendatang, bertepatan dengan momen libur sekolah.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut kemungkinan ada lonjakan sampai 20 ribu kasus saat itu. Merespons hal ini, pemerintah menyebut seluruh lapisan masyarakat dapat serentak untuk ikut serta guna menekan angka hospitalisasi dan kematian.

“Dan ingin kami mengingatkan di liburan nanti ini pak ini liburan kan kalau dilihat kan konotasinya hampir sama dengan rekreasi ya pergi ke suatu tempat itu untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” jelas jubir Kemenkes Mohammad Syahril dalam keterangannya, dikutip Minggu (26/6).

Syahril juga menambahkan bahwa anak usia di atas 6 tahun juga harus segera divaksinasi karena termasuk golongan rawan. Vaksin diberikan pada anak untuk mengurangi kesakitan bila terpapar.

Sementara itu, untuk vaksin pada anak di bawah usia 6 tahun masih belum jadi prioritas. Pasalnya pemerintah saat ini masih berfokus pada terget vaksin dosis satu dan dua diatas 70% untuk usia diatas 18 tahun. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03