6 May 2024 - 14:14 14:14

KBS Akan Jadi Hub Logistik Nasional Gateway Connectivity Jawa dan Sumatera

WartaPenaNews, Jakarta – PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) berharap dapat berkolaborasi dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) guna memperkuat logistik nasional dengan pelayanan terintegrasi sekaligus memberikan competitive advantage, sehingga memberikan dampak ekonomi nasional yg lebih masif.

Harapan itu disampaikan Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan saat menyambangi Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Basilio Dias Araujo untuk berdiskusi dan mengenalkan PT KBS.

Akbar optimis bisa menghadirkan Integrated Maritime Industrial Ports berlokasi di KBS yang strategis. Hal ini harus dioptimalkan guna memperkuat pelayanan Pelabuhan Cigading.

“Banyak hal yang kita bahas, terutama memperkenalkan Pelabuhan Cigading yang merupakan Pelabuhan umum curah kering terbesar di Indonesia dengan draft terdalam dengan minus 21 meter dan 17 dermaga dengan Panjang 3,5 km,” ujar Akbar dalam siaran persnya, Sabtu (17/4/2021).

Akbar juga berharap kolaborasi ini bisa membentuk ekosistem logistik terbaik, yang akan membuat Indonesia lebih mudah termasuk izin untuk membuat negara lebih kompetitif dengan layanan yang efisien dan platform manajemen logistik terintegrasi.

Sejauh ini KBS sudah memiliki teknologi bongkar muat dan sistem informasi baru yang terjangkau dan adaptif dengan pelayanan front-end di integrasi oleh sistem infomasi (SAP 4 HANA & POCIS – Port of Cigading Information System) dan terus mentransformasi ekosistem logistik negara secara efisien sehingga mampu bersaing secara global.

“Pak Basilio mengatakan sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi agar bisa memajukan logistik Nasional. Karena memang perlu adanya kolaborasi dan sinergi dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan swasta terkait untuk menciptakan ekosistem logistik yang lebih baik,” ungkap Akbar.

Terakhir Akbar mengatakan PT KBS bisa menjadi hub logistik Nasional Gateway Connectivity ujung Barat Pulau Jawa dan Pulau Sumatera karena pelabuhan Cigading berada dilokasi strategis golden area of sunda strait di perairan ALKI 1. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03