4 May 2024 - 20:45 20:45

Kebakaran 8 Rumah di Cakung, Anak Disabilitas Tewas Terjebak

Sejumlah petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dunia dalam kebakaran rumah di Jalan Swadaya IV, RT 05/RW 05, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (2/6) sekitar pukul 04.28 WIB. Foto: Damkar Jaktim

IPOL.ID – Seorang anak perempuan disabilitas berinisial TA, 10, meninggal dunia lantaran terjebak di rumahnya saat terjadi kebakaran di Jalan Swadaya IV, RT 05/RW 05, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6) sekitar pukul 04.28 WIB.

Saat api berkobar semakin besar merambat pada delapan rumah di lokasi di kawasan Cakung tersebut. Hingga sejumlah petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi kejadian.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, setelah dilakukan pemadaman dan rampung proses pendinginan jasad korban ditemukan saat proses pemadaman di antara puing-puing bangunan.

“Diketahui anak korban difabel dan sering ditinggal ibunya. Anak itu suka bermain api, bakar-bakar sesuatu,” ujar Gatot saat dikonfirmasi ipol.id di Cakung, Jumat (2/6).

Setelah dievakuasi petugas Damkar, jasad korban dibawa anggota Unit Reskrim Polsek Cakung ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCML), Salemba, Jakarta Pusat untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasar penelusuran jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, kebakaran diduga akibat korek api yang dipantik TA di rumahnya.

Sehingga, lanjutnya, padatnya permukiman RT 05/RW 05 membuat api dalam waktu singkat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Warga pun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya.

“Untuk pemadaman kita kerahkan sebanyak 12 unit mobil pompa berikut 60 personel. Kita mulai pemadaman pukul 04.39 WIB, selesai 06.02 WIB. Untuk kendala pemadaman akses jalan menuju lokasi sempit,” ungkap Gatot.

Sementara, Gatot menambahkan, kerugian materil akibat terbakarnya delapan rumah warga di Jalan Swadaya IV dengan luas total sekitar 250 meter persegi diperkirakan mencapai Rp700 juta.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta,” tutup Gatot. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03