28 April 2024 - 20:38 20:38

Kebakaran Mesin, Pesawat Atlas Air Boeing 747-8 Lakukan Pendaratan Darurat di Miami

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat kargo Boeing 747-8 milik Atlas Air terpaksa melakukan pendaratan darurat di Miami, Florida, Amerika Serikat pada Kamis (18/1/2024) malam waktu setempat setelah mengalami kebakaran mesin, menurut laporan dari Reuters pada Sabtu (20/1/2024). Insiden ini menambah daftar kecelakaan yang melibatkan pesawat buatan Boeing.

Pesawat tersebut, yang baru saja lepas landas, terpaksa berbalik kembali ke bandara. Beruntung, kelima awak pesawat dilaporkan selamat dan tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) dikabarkan sedang menyelidiki insiden ini.

Inspeksi pasca-penerbangan menemukan lubang seukuran bola softball di atas mesin pesawat, yang mendorong dewan keselamatan untuk membuka penyelidikan dan mengumpulkan informasi lebih lanjut.

Kecelakaan ini terjadi tak lama setelah kecelakaan yang melibatkan maskapai Alaska Airlines dan pesawat Boeing 737 MAX 9 mereka.

Pesawat tersebut juga mengalami masalah serius yang mengakibatkan pilot harus melakukan pendaratan darurat setelah lepas landas dari Portland, Oregon menuju Ontario, California. Dalam insiden tersebut, semua 171 penumpang dan enam awak selamat.

Kejadian ini menambah sorotan terhadap Boeing, yang telah beberapa kali menghadapi masalah keamanan dengan beberapa model pesawatnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03