23 April 2024 - 17:23 17:23

Kebakaran Pabrik Korek Gas: Dua Cabang Lain Ikut Ditutup

WartaPenaNews, Jakarta – Insiden kebakaran pabrik korek gas atau mancis di Jalan T. Amir Hamzah, Langkat, Sumatera Utara masih terus digali oleh aparat kepolisian.

Karopenmas Divumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo memastikan, instansinya terus mendalami insiden kebakaran tersebut.

Sejauh ini, sudah ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Yakni pemilik PT Kiat Unggul bernama Indra, manajer operasional bernama Burhan, serta manajer SDM bernama Lismawari. “Sudah dimintai keterangan,” ungkapnya, kemarin (24/6).

Selain tiga tersangka, tujuh orang saksi juga sudah diperiksa oleh Polres Binjai. Dari total 30 korban meninggal dunia, Dedi menjelaskan bahwa lima di antaranya merupakan anak-anak. Petuga sudah berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban.

“Untuk jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan sebagian besar sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” terangnya.

Sejauh ini, mantan wakil kepala Polda Kalimantan Tengah itu menuturkan, tiga tersangka terancam hukuman paling ringan lima tahun penjara. “Untuk pasalnya, pasal 359 KUHP jo pasal 188 KUHP,” jelasnya.

Polisi menjerat para tersangka dengan pasal tersebut lantaran mereka diduga telah lalai sehingga menyebabkan kebakaran dan menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Selain satu pabrik yang terbakar, Indra masih memiliki dua pabrik mancis lainnya. Yakni di Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai dan Desa Banyumas, Kecamatan Stabat.

“Nanti diasesmen, apakah dicabut, dibekukan, atau dihentikan. Itu semua (kewenangan) pemerintah daerah,” terang dia. Penyidik, lanjutnya, hanya mendalami dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pimpinan PT Kiat Unggul. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03