29 March 2024 - 07:39 7:39

Keberadaan BSD Link Berikan Kemudahan Transportasi Penumpang di Kawasan BSD City

WartaPenaNews, Jakarta – Demi memudahkan arus transportasi penumpang di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), PT Sinar Mas Land mengoperasikan shuttle bus gratis yang bernama BSD Link.

Terminal BSD Link sendiri berada di kawasan Intermoda BSD City yang menghubungkan transportasi lain baik dari dalam dan luar BSD City, seperti misalnya kereta listrik dan transportasi lain yang berada di dalam wilayah BSD City.

Dikatakan Corporate Communication & Public Affair Division Head  Sinar Mas Land Panji Himawan, dengan shuttle bus gratis BSD Link yang menghubungkan beberapa lokasi penting di BSD City. Setiap armada BSD Link berukuran medium dengan kapasitas 27 seat serta 20 hand grip sehingga dapat membawa 47 penumpang.

“Sejak beroperasi pada pertengahan 2018 lalu, BSD Link telah melayani 71,000 penumpang per bulannya,” kata Panji.

Operasional bus gratis ini memiliki total 14 armada dengan jadwal lintas yang teratur.

BSD link memiliki 6 rute harian termasuk (1) Intermoda – De Park, (2) Greenwich Park – Sektor 1.3, (3) Intermoda – Vanya Park, (4) Sinar Mas Land Plaza – ITC BSD, (5) The Breeze – Aeon – ICE dan beberapa rute lain yang beroperasi pada hari kerja.

Rute-rute tersebut memudahkan warga BSD City dalam bertransportasi sehari-hari, baik untuk bekerja, maupun rekreasi.

“Dengan adanya BSD Link, penghuni dan pengunjung akan lebih nyaman menggunakan kendaraan umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Dampaknya tentu akan mengurangi kemacetan,” imbuh Panji.

Ditambahkan Panji, integrasi terminal BSD Link ke dalam kawasan Intermoda BSD City merupakan bagian dari transformasi BSD City untuk menjadi the first integrated smart digital city.

Baca Juga: Seberapa Siapkah Pemerintah Hadapi Epidemi Corona Covid-19

“Percepatan dan kemudahan mobilitas atau perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat lainnya ini ini manjadi salah satu fokus kami dalam pengembangan smart city.

Kawasan Intermoda BSD City ini dirancang untuk memudahkan mobilitas warga yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya menuju Jakarta atau sebaliknya.”Bagi masyarakat yang ingin menggunakan BSD Link, dapat menunggu di sejumlah halte bus yang ada di kawasan BSD City,” terangnya.

Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari rumah sakit berstandar internasional Eka Hospital, berbagai sekolah dan perguruan tinggi bergengsi, hingga kawasan bisnis dan perkantoran, AEON Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Lalu lintas di BSD City diawasi dengan surveillance system yang dipantau dari Command Centre. Hal ini membantu meminimalisir kemacetan sehingga konduktifitas lalu lintas dapat selalu terjaga. Saat ini jadwal bus BSD link dapat diketahui di http://bsdcity.com/facilities/transportation.

Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa yang memiliki kampus di BSD City. Jeanette Natasha, salah satu mahasiswi Universitas Katholik Atma Jaya BSD City menyatakan, Berkendara di BSD City sangat mudah.

”Dari kampus BSD City saya bisa bepergian gratis dengan BSD Link ke Aeon Mall dan The Breeze untuk hang out, bisa juga lihat pameran di ICE. Walaupun beberapa kuliah masih diadakan di kampus Semanggi, Jakarta, saya tidak merasa kesulitan bepergian ke sana karena bisa berkendara dengan mudah naik kereta Commuter Line melalui Intermoda BSD City.

“BSD Link memudahkan saya untuk pergi ke kampus dan kerja paruh waktu di Aeon Mall. Kepastian jadwal shuttle bus gratis ini memberi saya ketepatan waktu dan disiplin baik dalam belajar maupun bekerjam,” Pungkas Panji. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03