20 May 2024 - 15:46 15:46

Kecelakaan Sembilan Kendaraan di Bandung Barat

WARTAPENANEWS.COM – Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cibogo, RT 04/04, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Kamis (9/5/2024).

Sembilan kendaraan yang terdiri dari tujuh mobil dan dua sepeda motor mengalami kecelakaan beruntun sekitar pukul 08.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

KBO Satlantas Polres Cimahi, Ipda Dede Sumpena mengatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil Mitsubishi Tronton Box dengan nomor polisi S-9053-UU yang dikemudikan oleh Suhermawan (53) yang melaju dari arah Bandung menuju Cianjur hilang kendali hingga akhirnya menabrak beberapa unit kendaraan.

“Truk tronton tersebut menabrak beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua. Jadi untuk kendaraan yang terlibat total ada sembilan,” ungkap dia.

Terkait kecelakaan ini pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), meminta keterangan sejumlah saksi, evakuasi kendaraan, dan membawa beberapa korban luka ke puskesmas.

“Kecelakaan tersebut diawali dari truk tronton yang diduga mengalami rem blong, sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun,” ucap Dede.

Kecelakaan beruntun tersebut hanya menyebabkan sejumlah korban mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Rajamandala untuk menjalani perawatan.

“Alhamdulillah untuk korban yang meninggal dunia tidak ada, jadi korban hanya mengalami luka ringan,” ucapnya.

Selain mengevakuasi beberapa korban pihaknya juga sudah mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

“Sementara untuk memastikan penyebab kecelakaan beruntun itu saat ini masih dilakukan penyelidikan,” tandas Dede. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 12:18
KNKT: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Belum Terlalu Tua

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

01
|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

02
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

03