Kecewanya Daniel Newman, Harus Bayar Tes Corona Rp148 Juta Lalu Disuruh Pulang

Daniel Newman Foto: Highlight Hollywood

WartaPenaNews, Jakarta – Aktor The Walking Dead, Daniel Newman mengungkapkan kekesalannya lewat Instagram pribadi terkait tes virus corona atau COVID-19 yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu.

Newman menyampaikan jika salah satu rekannya yang baru berpesta dengannya di Australia, dinyatakan positif COVID-19. Ia sangat ingin memeriksakan diri, karena merasakan gejala, tetapi kesulitan untuk melakukan tes itu. Newman telah menghubungi beberapa rumah sakit tetapi ia ditolak untuk tes.

Akhirnya ia menemukan sebuah rumah sakit besar di Atlanta, AS, yang menerima dirinya untuk tes. Hal itu karena pihak rumah sakit mengetahui dirinya sebagai salah satu aktor.

“Perlakuan istimewa itu menjijikan,” kata Newman dikutip dari New York Post, Rabu, 25 Maret 2020.

Tetapi ternyata gejala ringan yang dirasakan oleh Daniel Newman tidak dapat membuat dirinya bisa dites COVID-19. Ia juga tidak mendapatkan apapun dari tes awal, Newman justru harus membayar US$9,116 atau sekitar Rp148 juta.

Baca Juga: Perubahan Jam Perdagangan di Bursa Efek

“Kemudian mereka memberi tahu saya, ‘Kami membutuhkan tempat tidur UGD dan gejala Anda sangat ringan, sehingga pemerintah memberi tahu kami bahwa kami tidak diizinkan untuk memproses tes Anda,” tulisnya dalam postingan Instagram dirinya di ruang rumah sakit.

“Mereka hanya membiarkan saya dan banyak orangtua dan muda lainnya pulang ke rumah untuk dikarantina mandiri tanpa bisa memproses tes, mereka hanya diperbolehkan memproses yang gejala parah, lansia, atau orang baru-baru ini dari Italia dan China,” sambungnya.

Daniel Newman mempertanyakan bagaimana negaranya bisa tidak siap, bahkan setelah tiga bulan dari virus corona ini mulai ditemukan.

“Mengapa setelah hampir tiga bulan sejak Cina adalah negara kita tidak siap dengan tes, masker, pembersih tangan, kertas toilet!” tulisnya.

Di akhir postingannya di Instagram, Newman menyampaikan pesan agar semua masyarakat dapat melalui ini secara bersama-sama dan ia mengingatkan untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan.

“Kita semua akan melalui ini bersama. Tolong jaga diri, cuci tangan, jaga jarak dari orang dan tinggal di rumah,” tutupnya. (mus)