10 May 2024 - 17:38 17:38

Kedatangan Vaksin COVID-19 Diyakini Pulihkan Sektor Transportasi

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menilai kedatangan vaksin COVID-19 bisa memulihkan sektor transportasi sebagai salah satu elemen roda perekonomian.

“Kedatangan vaksin COVID-19 ini bisa memulihkan sektor transportasi sebagai salah satu elemen roda perekonomian,” ujar Djoko Setijowarno saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Pengamat transportasi dari Universitas Soegijapranata Semarang tersebut menambahkan, kemungkinan para personel yang memberikan pelayanan di sektor transportasi pun bisa diprioritaskan dalam program vaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada seluruh pekerja dan personel yang melayani publik dinilai penting, mengingat peran mereka yang vital dalam melayani publik secara langsung sehingga layak diprioritaskan dalam program vaksinasi.

“Artinya sektor transportasi sebagai salah satu elemen yang dapat menggerakkan roda perekonomian, harapannya perekonomian nasional secara perlahan dapat bangkit kembali,” kata Djoko.

Dia juga melihat meskipun vaksin COVID-19 telah tiba di Indonesia, masyarakat perlu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 yang dikembangkan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac telah tiba di Tanah Air pada Minggu (6/12).

Vaksin tersebut dibawa menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER rute Jakarta-Beijing-Jakarta dengan menggunakan kargo khusus.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan vaksinasi COVID-19 semakin membangun rasa aman dan kepercayaan diri bangsa.

kedatangan vaksin ini merupakan momentum awal dari langkah nyata pemerintah dalam proses pengadaan vaksin COVID-19, sekaligus menerjemahkan pernyataan Presiden di mana keselamatan rakyat menjadi prioritas utama dalam penanganan COVID-19.(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03