29 March 2024 - 15:56 15:56

Kedekatan Ibu dan Anak Dalam Keluarga jadi Momen Penting

WartaPenaNews, Jakarta – Kebersamaan Ibu dengan buah hati sangat penting bagi keduanya. Dapat memberikan manfaat yang baik bagi keluarga terutama perkembangan anak. Pada momen kali ini, dukungan untuk para ibu Indonesia sudah mulai dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan hingga penghujung tahun ini.

Dengan tema besar campaign #PremiumMomentstogether, Lotte Choco Pie secara massif mengutamakan pentingnya memiliki momen kebersamaan dengan anak melalui berbagai kegiatan yang positif. Ada kepercayaan bahwa terciptanya momen premium tersebut akan membawa manfaat baik bagi keeratan hubungan dalam keluarga maupun kualitas perkembangan anak sendiri.

Dalam berbagai kegiatan yang melibatkan ibu-ibu Indonesia, membagikan informasi dari para ahli yang bisa menjadi ilmu-ilmu baru bagi para ibu dalam menciptakan momen kebersamaan yang berkualitas. Kali ini, dalam menyambut Hari Ibu 2018.

Rossie Setiawan, seorang ahli dan juga penerjemah buku “Read Aloud” membagikan hal-hal fundamental yang didapatkan ibu dan anak jika melakukan story telling dengan metode ini.

“Ada tiga hal yang menjadikan metode membaca read aloud ini penting untuk perkembangan anak, yaitu dapat menstimulasi otak anak agar berkembang secara maksimal, memperkenalkan anak kepada kemampuan dasar literasi, yaitu mendengarkan dan memberikan kesempatan momen premium antara ibu dan anak. Karena proses ini mengharuskan ibu dan anak fokus kepada satu dengan yang lain, 90 persen dari perkembangan otak anak terjadi pada umur 0 – 6 tahun, membiasakan membaca kepada anak harus segera dilakukan,” urainya, di Jakarta, Rabu (12/12/2018) dalam campaign #LotteChocoPieMothersDay18.

Para ibu masa ini, rajin sekali mengakses social media, blog, situs berita untuk mencari cara-cara terbaik yang mereka bisa adopsi untuk membantu perkembangan fisik dan psikologis anak. Setiap ibu mempunyai anak dengan karakter yang berbeda-beda. Sehingga cara menghadapinya berbeda, tergantung permasalahannya.

Sama seperti komitmen kami sebelumnya yakni membantu para ibu Indonesia menciptakan momen premium bersama anak. Kegiatan story telling dengan metode Read Aloud ini merupakan salah satu pilihan yang berkualitas bagi para ibu, baik yang bekerja maupun yang tidak bekerja. “Karena selain ada momen kebersamaan, metode ini juga baik untuk pertumbuhan anak,” ungkap Marketing Manager PT. Lotte Indonesia, Ingen Ate Malem Meliala.

Di tahun ini sangatlah beragam, yang dapat mendorong terciptanya momen kebersamaan Ibu dan anak, seperti community gathering, mengunjungi sekolah, mengadakan talk show bersama ibu dan anak, mengadakan kontes dan berbagi tips melalui social media. Pihaknya menyatakan akan tetap konsisten melakukan campaign yang berfokus pada usaha ibu Indonesia dalam memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka. (ver/robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03