16 April 2024 - 23:57 23:57

Kejagung-Polri Pastikan Ikut Gelar Perkara Kasus Djoko Tjandra di KPK

WartaPenaNews, Jakarta  – Kejaksaan Agung dan Polri telah menerima undangan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk gelar perkara terkait kasus dugaan korupsi Djoko Soegiarto Tjandra di Gedung KPK pada Jumat, 11 September 2020.

Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung, Hari Setiyono mengatakan kemungkinan dari Kejaksaan akan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Ali Mukartono untuk gelar perkara besok.

Namun, Hari belum bisa berkomentar apakah kasus dugaan korupsi yang menyeret Djoko Tjandra akan diambil alih oleh KPK. Menurut dia, sebaiknya tunggu hasil gelar perkara nanti.

“Kita tunggu saja hasilnya besok. Infonya akan hadir pak Jampidsus beserta Direktur. Untuk materinya apa saya belum tahu,” kata Hari, Kamis, 10 September 2020.

Sementara Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan hadir memenuhi undangan KPK untuk melaksanakan gelar perkara tindak pidana korupsi Djoko Tjandra.

“Sudah diterima (undangannya). Kalau ada undangan, tentunya akan hadir. Penyidik Direktorat Tipiko Bareskrim,” ujarnya.

Diketahui, Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK mengundang Bareskrim dan Kejaksaan Agung untuk gelar perkara di KPK terkait kasus korupsi Djoko Tjandra pada Jumat, 11 September 2020.

“Sebagai pelaksanaan kewenangan koordinasi dan supervisi sebagaimana ketentuan KPK,” kata Ali.

Menurut dia, gelar perkara dibagi waktunya terpisah. Untuk pihak Bareskrim Polri, kata dia, gelar perkara dimulai jam 09.00 WIB. “Pihak Kejaksaan akan dimulai jam 13.30 WIB sampai selesai,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03