27 April 2024 - 20:17 20:17

Kelas Fotografi Virtual Diminati Ratusan Guru

IPOL.ID – PT Datascrip bekerja sama dengan Yayasan Fotografi Indonesia, Majelis Pendidikan Kristen (MPK), dan Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) menyelenggarakan kelas fotografi virtual bertajuk “Be Creative Be You”.

Kelas ini diikuti oleh 411 orang peserta dari guru, siswa, dan siswi dari berbagai kota di seluruh Indonesia secara gratis, yang merupakan bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Canon dan PT Datascrip.

Tujuan utama dari acara ini adalah memberikan wawasan dan edukasi tentang fotografi kepada guru dan para pelajar di seluruh Indonesia, sehingga mereka mampu menciptakan konten foto yang kreatif, bercerita, dan bermakna. Terlebih jika hasil karya foto tersebut ingin diunggah ke media sosial, tentunya harus disajikan dengan kualitas yang maksimal dan mampu memberikan dampak positif bagi orang lain yang melihatnya.

Kelas fotografi virtual ini terdiri dari tiga sesi yang masing-masing diisi oleh fotografer profesional dari Yayasan Fotografi Indonesia. Pada sesi pertama yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023, Rasyid Ridha memberikan materi tentang Fotografi Dasar. Peserta diajak untuk memahami konsep dasar fotografi seperti pengaturan exposure, komposisi, dan teknik pengambilan gambar.

Sesi kedua, yang berlangsung pada tanggal 28 Juni 2023, dipimpin oleh Simon Abdurrahman yang membahas mengenai Photo Editing. Para peserta diberikan pemahaman tentang teknik pengolahan gambar menggunakan perangkat lunak editing foto agar hasil akhir lebih menarik.

Terakhir, pada sesi ketiga yang diadakan pada tanggal 5 Juli 2023, Ferdy Siregar memberikan materi tentang Photo Story. Ia berbagi pengetahuan tentang bagaimana merangkum cerita dalam sebuah gambar diam atau foto. Peserta diajarkan untuk memahami pentingnya penggunaan elemen-elemen visual, komposisi, dan pemilihan momen yang tepat untuk menyampaikan pesan dalam sebuah foto.

“Era digital saat ini telah membuat orang terbiasa dengan media sosial. Kami ingin memastikan bahwa konten yang dibagikan melalui media sosial memberikan energi positif bagi orang lain, serta memiliki makna dan kualitas yang baik. Terima kasih kepada Yayasan Fotografi Indonesia, MPK, dan AGMARI yang telah mendukung program ini,” ujar Syailendra Kamdani – Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip.

Kelas fotografi virtual “Be Creative Be You” merupakan upaya Canon dan Datascrip dalam mendukung pengembangan potensi kreativitas fotografi di Indonesia. Dengan memberikan wawasan dan edukasi kepada guru dan siswa di seluruh negeri, sehingga dapat mendorong generasi muda untuk mengembangkan keterampilan fotografi. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03