27 April 2024 - 20:41 20:41

Kelompok Musik Orkestra ‘Konser’ di Dalam Pesawat yang Sedang Mengudara

WARTAPENANEWS.COM –  Konser musik biasanya digelar di berbagai lokasi seperti stadion, lapangan outdoor maupun indoor aula konser khusus, hingga gedung serbaguna. Namun konser di tempat tak biasa dilakukan kelompok musik orkestra asal Surabaya, String Orchestra of Surabaya (SOOS), yakni di dalam pesawat yang sedang mengudara.

Pertunjukan musik yang dibawakan SOOS di dalam pesawat itu terjadi pada akhir September lalu. Kala itu kelompok musik orkestra yang digawangi musisi muda Surabaya itu tengah menempuh perjalanan udara ke Penang, Malaysia.

Alhasil video aksi sejumlah musisi SOOS tersebut lantas viral di media sosial.

“Jadi pada 27 September itu kita mau ke Penang Malaysia. 23 musisi di Surabaya akan berangkat ke Penang untuk mengikuti musik festival, terus konser,” ungkap salah satu founder SOOS Shienny Kurniawati, saat ditemui Basra usai press conference Samy Thiebault Duo x SOOS Chamber Players, Senin (13/11) malam.

Shienny melanjutkan, maskapai yang ditumpangi SOOS kala itu mengizinkan para personelnya untuk membawa alat musiknya ke dalam kabin pesawat.

“Perlu diketahui bahwa tidak semua maskapai penerbangan itu merestui musisi untuk membawa instrumen alat musik ke dalam kabin. Sedangkan instrumen itu bagi kami seperti bayi kami sendiri. Jadi waktu itu kami cukup senang bisa bawa alat instrumen ke dalam kabin pesawat,” paparnya.

Shienny menuturkan, saat di dalam pesawat kepala pramugara dari maskapai tersebut bertanya ada kepentingan atau kegiatan apa dari keberangkatan Shienny dan rombongan.

“Kita bilang kalau kita mau ke Penang untuk konser. Terus dia kayak nawari untuk main (musik) waktu itu. Setelah kita pikir-pikir boleh juga ya main di dalam pesawat,” tukasnya.

Shienny mengungkapkan dari hasil diskusi dengan timnya disepakati untuk membawakan dua aransemen musik. Shienny menegaskan bahwa ‘konser’ dadakan yang digelar 23 musisi SOOS tersebut murni untuk menghibur penumpang pesawat sekaligus sebagai ungkapan terima kasih SOOS pada maskapai penerbangan yang telah mengizinkan membawa instrumen alat musik dalam kabin pesawat.

“Kita waktu itu murni untuk menghibur penumpang, ndak kepikiran untuk bikin hal yang viral gitu. Bahkan kita waktu itu nggak sempat memvideokan lho. Kita malah dapat kiriman video itu dari salah satu penumpang,” tandasnya.

Shienny mengakui penampilannya kala itu menjadi yang pertama bagi SOOS konser di dalam pesawat.

“Seru ya, kita juga mainnya nyaman. Apalagi dari maskapai udah ngasih info bahwa kita itu berada di ketinggian yang stabil, jadi mainnya enjoy,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03