21 April 2024 - 20:51 20:51

Kemacetan Parah di Jambi Mulai Terurai

wartapenanews.com –  Kemacetan parah di kawasan Jalan Tembesi-Sarolangun, Batanghari, Jambi, sudah mulai terurai setelah 22 jam.

Kendaraan yang ingin melintasi Batanghari, dialihkan melewati Merangin untuk mengurangi beban kendaraan yang terjadi sejak Selasa (28/2/2023) hingga Rabu (1/3/2023) sore itu.

“Petugas masih mengurai. Kalau kemarin banyak kendala, kalau sekarang berkurang, tetapi mobil pribadi meningkat. Anggota sudah dikerahkan sejak tadi malam,” kata Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, Rabu (1/3/2023).

Petugas juga berjaga di area mulut tambang untuk mencegah truk angkutan batu bara melintas sebelum jam operasional, yakni pada pukul 18.00 WIB-06.00 WIB.

Ia menyebutkan, salah satu penyebab kemacetan lalu lintas ini ialah padatnya truk angkutan batu bara di Jambi yang mencapai sekitar 8.300 hingga 11.500 unit.

Truk ini melewati jalan nasional di Jambi karena belum tersedianya jalur khusus untuk angkutan batu bara tersebut.

Kemudian, tidak hanya padatnya truk angkutan batu bara, kemacetan ini juga terjadi karena kondisi sekitar jalan yang memburuk akibat hujan lebat.

“Apalagi kemarin curah hujan yang tinggi. Ditambah lagi truk ini tidak berani parkir di kantung parkir dikarenakan takut terperosok,” ujarnya.

Kemacetan panjang hingga 22 jam yang terjadi di Batanghari menyebabkan banyak kerugian masyarakat, Doni salah satunya. Pedagang ikan itu mengaku rugi setelah ratusan kilogram ikan yang diangkutannya kini sudah mati sehingga ia mengalami kerugian akibat peristiwa ini.

“Kalau ini bukan lagi macet, tetapi tidak bergerak sama sekali. Ikan-ikan yang saya bawa banyak yang sudah mati,” kata Doni.

Terparah, satu pasien yang tengah berada di dalam mobil Ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit, meninggal dunia akibat terjebak macet seharian di kawasan Batanghari.

Ambulans itu dikabarkan membawa pasien dari Sarolangun menuju Jambi, Selasa (28/2/2023) malam. Namun, pasien meninggal saat kendaraan yang seharusnya mendapat prioritas itu juga terjebak macet.

Ambulans itu terpaksa putar arah menuju Sarolangun. Para pengguna jalan berupaya membuka jalan sehingga ambulans bisa membawa jenazah pasien itu pulang ke rumah duka. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03