26 May 2024 - 04:47 4:47

Kemendagri Berangkatkan Tim Terpadu ke Lokasi Bencana Tsunami

WartaPenaNews, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin, 24 Desember lalu memberangkatkan Tim Terpadu ke lokasi bencana di Selat Sunda. Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar, Tim Terpadu tersebut akan bertugas mempercepat pemulihan penyelenggaraan pemerintahan.

“Hari ini pukul 06.00 WIB, Tim Terpadu sudah berangkat. Tim akan membuka posko pelayanan guna mempercepat pemulihan jalannya pemerintahan,” kata Bahtiar dilansir dari siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (26/12/2018)

Tim Terpadu tersebut merupakan Tim yang terdiri dari ASN Kemendagri dari unsur Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang berjumlah 11 orang untuk lokasi Banten dan 8 orang untuk lokasi Lampung.

Bahtiar menambahkan, Tim terpadu telah dilengkapi dengan peralatan lengkap yang siap bekerja tanpa merepotkan pemerintah daerah setempat. “Tim sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap. Kami jamin tim siap bekerja dan tidak merepotkan pemerintah daerah setempat”, tambah Bahtiar.

Menurut Bahtiar, Pemerintah Daerah khususnya BPBD dan Dukcapil untuk dapat berkoordinasi dengan Tim Terpadu tersebut. “Pemerintah Daerah kami harapkan untuk segera berkoordinasi dengan TIm Terpadu guna mempercepat pemulihan penyelenggaraan pemerintahan”, tutup Bahtiar. (sol/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03