7 Februari 2023 - 07:49 7:49

Keberhasilan Pembangunan Pemerintah Jokowi Harus Disampaikan Secara Masif

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner Emrus Sihombing menyarankan kepada Presiden Joko Widodo agar memerintahkan semua menteri dan setingkat menteri supaya biro yang menangani komunikasi dan informasi bekerja keras, sehingga setiap capaian atau kinerja kementerian dan instansi pemerintah menjadi wacana di ruang publik.

“Ukuranya, harus menjadi trending topic. Lebih bagus lagi jika stasiun-stasiun televisi di Indonesia menjadikannya topik bahasan. Dengan demikian, presiden tidak lagi disibukkan menyampaikan dan menjelaskan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan selama ini,” kata Emrus dalam keteragan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (3/1/2018).

Menurutnya, jika ini terealisasikan secara masif, akan bisa menjadi tirai penutup berita hoax yang seolah dilamatkan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Sebab, berdasarkan pengamatannya sampai saat ini biro-biro yang menangani komunikasi dan informasi belum bisa membawa isu capaian pembangunan menjadi trending topic di ruang publik melalui sosial media.

Merujuk pada keberhasilan pembangunan infrastruktur terhadap sejumlah jalan tol trans Jawa yang dilaksanakan oleh pemerintah Jokowi, Emrus mengatakan, pada periode lima tahun ke depan 2019 -2024, siapapun presidennya, Jokowi atau Prabowo, setidaknya di empat pulau besar lainnya (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua) sudah tersambung dengan jalan tol. Ini sebagai suatu perwujudan azas pemerataan dan keadilan pembangunan dalam bidang trasportasi, khususnya penyediaan jalan tol.

Emrus memprediksi, jika pembanguan jalan tol ini terealiasi lima tahun ke depan di empat pulau besar lainnya di Indonesia, maka 30 tahun ke depan Indonesia menjadi salah satu negara termaju di dunia.

“Kala tahun 2024, pembangunan jalan tol trans di masing-masing pulau sudah terwujud, interaksi antar sesama anak bangsa serta arus barang dan jasa akan bergerak lebih lancar, ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

01
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

02
|
6 Februari 2023 - 10:11
Gempa 7,8 Magnetudo Robohkan Bangunan di Turki

wartapenanews.com -  Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 magnitudo menggetarkan Provinsi Osmaniye di Turki, pada Senin (6/2). Getaran gempa terasa hingga negara tetangganya, Suriah, dan berlangsung pada pagi buta — ketika

03