26 May 2024 - 02:31 2:31

Keberhasilan Pembangunan Pemerintah Jokowi Harus Disampaikan Secara Masif

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner Emrus Sihombing menyarankan kepada Presiden Joko Widodo agar memerintahkan semua menteri dan setingkat menteri supaya biro yang menangani komunikasi dan informasi bekerja keras, sehingga setiap capaian atau kinerja kementerian dan instansi pemerintah menjadi wacana di ruang publik.

“Ukuranya, harus menjadi trending topic. Lebih bagus lagi jika stasiun-stasiun televisi di Indonesia menjadikannya topik bahasan. Dengan demikian, presiden tidak lagi disibukkan menyampaikan dan menjelaskan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan selama ini,” kata Emrus dalam keteragan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (3/1/2018).

Menurutnya, jika ini terealisasikan secara masif, akan bisa menjadi tirai penutup berita hoax yang seolah dilamatkan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Sebab, berdasarkan pengamatannya sampai saat ini biro-biro yang menangani komunikasi dan informasi belum bisa membawa isu capaian pembangunan menjadi trending topic di ruang publik melalui sosial media.

Merujuk pada keberhasilan pembangunan infrastruktur terhadap sejumlah jalan tol trans Jawa yang dilaksanakan oleh pemerintah Jokowi, Emrus mengatakan, pada periode lima tahun ke depan 2019 -2024, siapapun presidennya, Jokowi atau Prabowo, setidaknya di empat pulau besar lainnya (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua) sudah tersambung dengan jalan tol. Ini sebagai suatu perwujudan azas pemerataan dan keadilan pembangunan dalam bidang trasportasi, khususnya penyediaan jalan tol.

Emrus memprediksi, jika pembanguan jalan tol ini terealiasi lima tahun ke depan di empat pulau besar lainnya di Indonesia, maka 30 tahun ke depan Indonesia menjadi salah satu negara termaju di dunia.

“Kala tahun 2024, pembangunan jalan tol trans di masing-masing pulau sudah terwujud, interaksi antar sesama anak bangsa serta arus barang dan jasa akan bergerak lebih lancar, ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03