18 April 2024 - 14:00 14:00

Kementerian Koperasi dan UKM Berkolaborasi dengan UKMC FEB UI, Coca-Cola dan QASA

WartaPenaNews, Jakarta – Coca-Cola (PT Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia) turut serta dalam program kolaborasi yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM).

Program tersebut berupa Gerakan Toko BERSAMA (BERsih, SehAt, MAju) yang diluncurkan pada Senin (29/6/2020).

Selain dengan Coca Cola, kolaborasi ini melibatkan UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UKM Center FEB-UI) dan QASA.

Coca-Cola menjadi bagian dari konsorsium sosial dari ‘Gerakan Toko BERSAMA’.

Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyampaikan, di masa pandemi penuh tantangan ini, Coca-Cola sebagai bagian dari masyarakat ingin turut mengambil bagian melalui Gerakan Toko BERSAMA.

“Apalagi ini sejalan dengan kepedulian kami terhadap dampak yang terjadi kepada masyarakat khususnya terhadap usaha ritel tradisional yang merasakan dampak cukup besar agar mereka dapat bangkit kembali, membangun usaha mereka,” kata Triyono, dalam rilisnya, Senin (29/6/2020).

Hal serupa diungkapkan, Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia.

Menurutnya sebagai produsen dan distributor resmi produk-produk bermerek Coca-Cola di Indonesia, pihkanya berkomitmen menjadi bagian Gerakan Toko BERSAMA.

“Gerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada pemerintah dan mitra usaha kami agar dapat terus menggerakkan roda perekonomian,” kata Lucia, khususnya pada sektor mikro yang sangat terdampak COVID-19.

Beberapa waktu lalu pihaknya juga telah memberikan fasilitas pengaman berupa tirai plastik untuk kasir kepada 50 ribu toko dan warung kelontong. Dan masih berlanjut.

Sebagai langkah awal, “Gerakan Toko BERSAMA” akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pemilik toko mengenai standar operasional toko yang bersih, sehat dan aman dalam rangka persiapan kehidupan normal baru (new normal).

Eduasi ini melalui distribusi e-book, video yang bisa disebarkan secara gratis dan diakses di laman www.gerakantokobersama.com.

Sedangkan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Coca-Cola, UKM Center FEB UI, dan QASA atas inisiasi “Gerakan Toko BERSAMA (BERsih, SehAt, MAju)” sebagai salah satu solusi untuk selain bertahan di saat krisis.

“Juga meningkatkan penghasilan dan kapasitas usaha dari pemilik toko/warung tradisional untuk bersiap memasuki kenormalan baru (new normal) diawali dengan menerapkan SOP yang bersih, sehat dan aman,” ungkap Teten. (boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03