24 April 2024 - 21:11 21:11

Kementerian PUPR Ajak Mahasiswa UMGo Peduli Kebersihan Rusunawa

Gorontalo, WartaPenaNews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo mengajak para mahasiswa yang menghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo) untuk lebih peduli terhadap kebersihan.

“Kami mengjak mahasiswa di Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo) untuk mensukseskan gerakan Clean Up Day di lingkungan Rusunawa mahasiswa,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Gorontalo, Alwi Mahdali dalam siaran persnya, akhir pekan lalu.

Kegiatan Clean Up Day ini dimulai sekitar pukul 07.00 WITA pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 lalu. Kegiatan ini diikuti perwakilan dari Kementerian PUPR, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman hingga Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo. Mereka bersama-sama ikut bergotong royong dalam kegiatan bersih – bersih di lingkungan Rusunawa.

Lebih Lanjut, Alwi mengharapkan adanya pemeliharaan yang baik terhadap bangunan Rusunawa beserta lingkungannya. Gelaran aksi bertemakan “Generasi Muda, Generasi Peduli Sampah” dilaksanakan dalam rangka Hari Habitat Dunia (HHD) & Hari Kota Dunia (HKD) 2019, dan diperingati setiap tahunnya oleh Negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk Indonesia.

“Adanya gerakan clean up day ini diharapkan kepada seluruh penghuni Rusunawa agar bisa menjadi pelopor kebersihan di lingkungannya masing-masing dan di lingkungan kampus. Para generasi milenial juga harus dapat mengimplementasikan lingkungan yang sehat bebas sampah,” tandasnya.

Berdasarkan data yang ada, Rusunawa Mahasiswa UMGo ini dibangun Kementerian PUPR melalui SNVT Penyediaan Perumahan Gorontalo. Bangunan vertikal setinggi empat lantai berjumlah 50 unit tipe 24 dengan luas 512 meter persegi dan dibangun pada tahun 2018 lalu. Bangunan ini mulai di fungsikan pada tahun ini dengan digunakan oleh mahasiswi baru yang menjalankan program kampus setiap tahunnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03