24 April 2024 - 01:59 1:59

Kementerian PUPR Dorong Sinergi Program Perumahan di Papua

WartaPenaNews, Papua – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan Rapat Sinkronisasi Program Pusat – Daerah Bidang Perumahan di Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022. Adanya Sinkronisasi Program tersebut diharapkan dapat mewujudkan penyediaan perumahan yang terintegrasi guna melancarkan Program Sejuta Rumah di Provinsi Papua.

“Dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tersebut, kita harus bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui berbagai program perumahan antara lain program rumah susun, rumah khusus, rumah khusus, rumah swadaya, serta rumah umum dan komersial,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I, Faisal Soedaro yang diwakili Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai P2P Papua I, Anna saat membuka kegiatan Rapat Sinkronisasi Program Pusat-Daerah Bidang Perumahan T.A 2022 yang diselenggarakan di Horison Kotaraja, Jayapura, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang membidangi program penyediaan Perumahan dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua, Kepala Dinas PKP dan Kepala Bidang Perumahan serta Direktorat Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Faisal Soedarno menyatakan, pelaksanaan Program Satu Juta Rumah diharapkan mampu memberikan rumah layak huni bagi masyarakat di Papua. Apalagi masih banyak masyarakat yang membutuhkan hunian yang layak.

Kasubag Umum dan Tata Usaha selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa Rapat Sinkroniasi ini dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa-Rabu tanggal 27-28 April 2021 di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura. Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk mendukung penyediaan perumahan yang terintegrasi guna melancarkan Program Strategis Nasional di Provinsi Papua khususnya Bidang Perumahan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemenuhan kebutuhan rumah layak huni bagi MBR, melalakukan sinkronisasi program perumahan yang ada di pusat dan daerah, dan melakukan verifikasi usulan Kabupaten/ Kota yang telah diinput melalui Aplikasi Sistem Informasi Bantuan Perumahan (SIBARU),” terangnya.

Anna menambahkan narasumber dari kegiatan ini adalah perwakilan dari Direktorat Rumah Susun, Direktorat Rumah Khusus, Direktorat Rumah Swadaya, serta Direktorat Rumah Umum dan Komersial dengan topik pembahasan rencana pogram tiap Direktorat pada Tahun Anggaran 2022.

“Kami harapkan kegiatan ini mampu memberikan hasil yang baik serta dapat memberikan kelancaran pada saat pelaksanaan program penyediaan perumahan di Provinsi Papua tiap tahunnya,’’ harapnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03