28 April 2024 - 01:06 1:06

Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak atau Dikloning Orang lain

WartaPenaNews, Jakarta – Aplikasi WhatsApp populer dikalangan pengguna smartphone. Aplikasi obrolon ini hampir digunakan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Banyak keunggulan aplikasi ini antara lain, memiliki semua jenis pesan, termasuk pesan pribadi yang mungkin tidak nyaman Anda bagikan dengan orang lain.

Kendati sepenuhnya terenkripsi, bukan berarti WhatsApp ini tidak bisa diretas atau dibajak. Berikut ciri-ciri akun WhatsApp anda dikloning atau dibajak.

1. Keluar dari akun WhatsApp dengan sendirinya

Jika tiba-tiba Anda menerima kode OTP dan keluar dari aplikasi WhatsApp dengan sendirinya, ada kemungkinan nomor Anda dikloning dan dibajak oleh orang lain.
Anda perlu ingat bahwa nomor WhatsApp tak bisa digunaka di dua ponsel secara bersamaan.

2. Pesan telah terbaca

Anda melihat pesan sudah terbaca atau ada dua centang biru, padahal Anda merasa pesan itu belum dibaca. Ada kemungkinan WhatsApp telah dikloning. Jika tanda ini tak diaktifkan, maka pengguna tak bisa melihat apakah pesan sudah terbaca atau belum.

3. Mengirim pesan padahal Anda tak mengirim pesan

Bisa jadi Anda merasa tak pernah mengirim pesan. Namun tiba-tiba Anda menerima balasan pesan yang belum Anda kirim. Boleh jadi akun WhatsApp Anda telah diretas.

4. WhatsApp Anda online, padahal non-aktif

Jika Anda melihat akun WhatsApp Anda aktif, padahal perangkat yang Anda punya tidak diaktifkan. Ini bisa jadi akun Anda tengah dibajak atau dikloning oleh orang lain.

5. Log perangkat yang tidak dikenal

Ini bisa Anda temui di WhatsApp web. Jika menemukan ada perangkat tak dikenal, tutup segeralah tutup akses perangkat tersebut. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03