30 April 2024 - 17:03 17:03

Kendaraan di Rest Area Tol Cipali Pagi Ini Membludak

WARTAPENANEWS.COM –  Arus lalu lintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) padat merayap sejak pagi tadi, Sabtu (6/4/2024). Hal tersebut membuat sejumlah pengendara memilih beristirahat sejenak di rest area, dua diantaranya Km 86 A dan 86 B.

Pada pukul 08.00 WIB, rest area milik Astra Infra itu dipenuhi kendaraan roda empat. Saking membludaknya, membuat antrean panjang di akses masuk di dua kawasan tersebut.

Durasi antrean terjadi hampir menyentuh satu jam. Kondisi ini membuat sigap para petugas kepolisian di lokasi untuk melakukan pengaturan. Salah satunya, meminta para pemudik mempertimbangkan kembali waktu singgah mereka, yaitu maksimal 30 menit.

Artinya, waktu beristirahat di rest area hanya maksimal 30 menit saja, setelah itu para pemudik diimbau kembali melanjutkan perjalanannya. Hal ini diperlukan agar antrean tidak semakin mengular dan berdampak pada kemacetan di ruas Tol Cipali.

“Sekiranya ini bisa diluruskan, kita juga tidak memaksakan karena kan pengemudi mau ke toilet, kamar kecil, paling kita mah hanya misalnya sudah penuh susah lurus, kalau tidak mau, ada yang masuk, ada yang lurus,” ujar Kanit Lantas Polsek Cipeundeuy, Pol Karis, saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, sebab utama antrean panjang di akses masuk rest area Km 86 A karena terhambatnya kendaraan yang keluar. Karis menyebut, ada fasilitas pom bensin mini yang terletak di akses keluar rest area. Ketika ada aktivitas pembelian bahan bakar, maka akan menghambat gerak kendaraan lain yang ingin keluar dari rest area.

“Terkendalanya ini yang keluar karena kan yang pertama minimal 30 menit istirahat, selanjutnya silahkan melanjutkan perjalanan. Yang terkendalanya di pintu keluar yang ada pom bensin ini, yang di belakang mau isi, mau keluar juga terhalang,” paparnya.

Adapun, kepolisian dan petugas keamanan setempat memberlakukan sistem buka tutup untuk akses masuk rest area Km 86 A. Hal itu senada dengan rest area Km 86 A yang merupakan tipe B.

Kapolsek Cipeundeuy sekaligus Kaposian Rest Area 86 A, Tol Cipali Subang, Kustiawan mengatakan, kapasitas atau daya tampung rest area Km 86 A untuk kendaraan roda empat hanya 150 unit saja. Sehingga, sistem buka tutup perlu diberlakukan untuk menghindari membludaknya kendaraan di kawasan tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03