18 April 2024 - 17:59 17:59

Keren, Ada Fitur Dark Mode di Google Search

WartaPenaNews, Jakarta – Fitur dark mode atau mode gelap akan ada di Google Search. Mesin pencari nomor satu di dunia itu tampaknya sedang menguji fitur tersebut dalam versi beta. Dikutip dari situs GSM Arena, Jumat, 12 Februari 2021, masih belum diketahui seberapa luas uji coba ini akan dilakukan.

Namun, beberapa pengguna mengatakan jika Google Search mereka secara otomatis berubah menjadi mode gelap. Kabarnya, para pengguna yang mengalami perubahan itu adalah mereka yang menyetel tampilan komputer mereka menjadi dark mode. Hal ini terjadi pada pengguna dengan Windows atau MacOS.

Dengan diluncurkannya mode gelap di Google Search, maka para pengguna akan semakin nyaman untuk melakukan pencarian saat keadaan gelap. “Kami selalu menguji cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami bagi pengguna kami, tetapi tidak ada hal khusus untuk diumumkan sekarang,” demikian keterangan resmi Google.

Sebelumnya, mengeluarkan pembaruan keamanan untuk Chrome berupa “patch” untuk mengatasi kerentanan di peramban tersebut. Melansir situs ZDNet, Sabtu, 6 Februari 2021, kerentanan “zero-day” CVE-2021-21148 masih beredar. Bug tersebut dilaporkan pada 24 Januari lalu, setelah sebelumnya pernah digunakan untuk serangan siber.

“Kami menyadari laporan eksploitasi CVE-2021-21148 berada di luar sana. Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh peneliti keamanan yang bekerja dengan kami selama siklus pengembangan untuk mencegah bug keamanan sampai ke kanal yang stabil,” demikian keterangan resmi Google.

Patch tersebut digulirkan untuk Google Chrome versi 88.0.4324.150 di perangkat Windows, Mac dan Linux. Google menyatakan pembaruan ini akan tersedia dalam beberapa hari sampai pekan ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03