29 March 2024 - 20:42 20:42

Kericuhan di El Salvador, 12 Orang Tewas di Dalam Stadion

wartapenanews.com – Sedikitnya 12 suporter sepak bola tewas akibat kericuhan yang terjadi di Stadion Monumental di Cuscatlan saat laga perempat final Divisi Utama El Savador antara Alianza FC vs Deportivo FAS, Minggu (21/5/2023).

Mengutip Skynews, 12 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka saat penonton menyerbu salah satu pintu masuk stadion untuk menyaksikan pertandingan yang sedang berlangsung.

Adanya insiden ini mengakibatkan pertandingan terpaksa dihentikan, terlebih lagi para penonton memenuhi stadion hingga turun ke lapangan.

Salah seorang relawan penyelamat menceritakan masuknya suporter ke dalam stadion seperti halnya longsoran salju. Penonton menyerbu masuk ke dalam lapangan, sementara yang berada di barisan depan terus mendapat dorongan dari belakang.

“Itu adalah longsoran suporter yang menyerbu pintu masuk. Sejumlah orang masih tertahan di bawah besi terowongan. Yang lain berhasil sampai ke tribun dan kemudian turun ke lapangan hingga tertahan,” tuturnya.

Tentunya peristiwa ini mengingatkan kita dengan yang pernah terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur saat laga Arema FC melawan Persebaya.

Tragedi sepak bola di Indonesia pada awal Oktober 2022 itu menyisakan duka yang mendalam setelah ratusan suporter tewas di dalam stadion akibat berdesak-desakan menghindari gas air mata yang dilontarkan pihak kepolisian. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03