Kesalahan Memilih Sampo yang Tidak Tepat Bikin Rambut Rontok

oleh -
Mencuci rambut

WartaPenaNews, Jakarta – Betapa indahnya rambut jika berkilau dan halus! Di sisi lain, komentar yang didapat seseorang setelah mengalami kerontokan rambut di depan umum sangat menyedihkan secara emosional.

Penyebab di balik rambut rontok bukan hanya produk rambut yang digunakan atau kondisi kesehatan yang mendasarinya, pelakunya secara tidak langsung adalah Anda yang tidak memilih produk dengan bahan yang tepat.

Menurut survei yang dilakukan oleh Sash Products, lebih dari 10.000 penderita rambut mengaku melakukan kesalahan saat memilih produk rambut atau sampo.

Dikutip dari Times of India, Supritha Ramesh, Pendiri, Produk Sash menjelaskan tentang kesalahan rambut yang dilakukan orang.

Sampo dengan Sodium lauryl sulphate (SLS), Amonium Lauryl Sulfate (ALS)

Sampo yang memiliki Anionic Sulfates yaitu SLS dan ALS meninggalkan muatan negatif di atas permukaan rambut yang membuat rambut menjadi sangat keriting.

Sebagai tambahan, ini adalah pembersih kuat yang dapat mengikis lapisan kutikula rambut membuat rambut lebih kering dan menyebabkan kerusakan.

Menggunakan sampo herbal dengan banyak bahan

Bahan organik dan herbal kaya akan ion H+ yang berperan besar dalam menyeimbangkan pH kulit kepala. PH ideal kulit kepala harus berkisar antara 4,5-5,5. Terlalu banyak bahan dalam produk apapun harus dihindari.

Penggunaan bahan abrasif

Penggunaan sampo yang sarat abrasif jelas merupakan masalah. Abrasive mungkin merupakan metode lama untuk membersihkan lemak dari rambut, tetapi juga merupakan salah satu alasan utama untuk membuat kutikula rambut terkikis, membuatnya tidak layak untuk penyerapan nutrisi yang tepat.

Tidak lembut saat mencuci

Kesalahan paling umum yang dilakukan seseorang saat keramas adalah tidak lembut dan menggosok rambut lebih buruk daripada kain kotor. Rambut seharusnya sensitif dan lima kali lebih rapuh saat basah. Jadi berhati-hatilah saat keramas.

Tidak memilih sampo berdasarkan jenis rambut

Sampo mengandung berbagai bahan yang mungkin atau mungkin tidak cocok dengan jenis rambut tertentu. Periksa kandungan gliserin, minyak, silikon dan keratin.

Semua bahan di atas harus relatif tinggi untuk rambut bergelombang, keriting dan keriting, tidak perlu lebih tinggi untuk rambut lurus. Jika bahan-bahan di atas lebih banyak dalam sampo untuk rambut lurus dapat membuat rambut lebih berminyak dan tidak memungkinkan nutrisi untuk menembus ke dalam rambut.(mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.