29 April 2024 - 13:16 13:16

Ketua DPRD DKI Khawatir soal Pembangunan Sirkuit Formula E

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi khawatir dengan gelaran Formula E. Sebab, sampai saat ini sirkuit belum juga dibangun setelah penentuan lokasi, yakni di Ancol.

Bagi Prasetyo, pembangunan sirkuit tidak bisa dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Perlu banyak pertimbangan dan penilaian agar keamanan terjamin.

“Enggak rasional dengan 3 bulan dibangun, rasionalnya 2 tahun bos, harus yang mateng,” kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/1).

Prasetyo mengatakan, sebuah sirkuit balap Formula E harus dibangun dengan kualitas terbaik agar tidak membahayakan pebalap. Menurutnya waktu 3 bulan tidak cukup untuk membuat sebuah lintasan dengan kualitas internasional.

“Saya tahu, buat trek balap bukan kayak buat lintasan Tamiya,” jelas politikus PDI-P yang akrab dipanggil Pras itu.

Dia terlibat dalam pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika. Ketertarikannya pada dunia balap juga membuatnya paham tentang dunia adu kecepatan tersebut.

Menurutnya, Jakarta E-Prix yang akan digelar kurang lebih 127 hari lagi ini tidak rasional. Ia mengaku tidak yakin sirkuit bisa selesai dibangun tepat waktu.

“Saya ini adviser consultant Mandalika, saya tahu,” jelas Pras.

Rencananya, pembangunan sirkuit Formula E ini dikerjakan mulai Februari bulan depan dengan target pengerjaan 3 bulan.

“Target kami adalah tiga bulan (pengerjaan). Jadi Februari, Maret, April, diharapkan selesai,” kata Direktur Pengelolaan Aset Jakpro sekaligus Managing Director Formula E Gunung Kartiko di Ruang Rapat Komisi B, Senin (24/1).

Saat ini proses pembangunan sirkuit sedang dalam tahap tender ulang setelah sempat gagal 4 Januari 2022. Tender ulang dilakukan karena adanya perbaikan spefisikasi teknis. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03