17 June 2024 - 00:42 0:42

Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

wartapenanews.com – Devanda Aditya Putra, anak dari mendiang Ketua Umum Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono, dinilai mampu dan kompeten menduduki kursi Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di periode mendatang.

“Melihat kompetensi dia, apalagi di usia saat ini masih 27 tahun, saya mendorong dan mendukung Devanda menjadi Sekjen PSSI,” ungkap Sevry Nelwan, Ketua Komite Yudisial Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara dalam rilisnya, Senin (23/1).

Selain berkompeten, Devanda Aditya Putra dikenal Sevry Nelwan sebagai sosok yang bersahaja dan murah senyum dengan latar belakang eksekutif muda sukses. Saat ini yang bersangkutan menjabat Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan memiliki jaringan luas hingga ke pelosok Nusantara.

“Bersahaja dan murah senyum itu penting, karena sosok yang demikian bisa diterima semua pihak. Ini penting untuk jabatan Sekjen PSSI. Dengan posisinya sebagai Ketua Harian DPP KNPI, otomatis jaringan Devanda sangat luas,” jelasnya.

Untuk diketahui Sevry Nelwan adalah Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Minahasa Utara (PSMU) yang berlaga di Liga 3 zona Sulut. Dia juga tercatat sebagai mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Utara.

Sosok Devanda Aditya Putra diharapkan dapat menjadi tokoh pembaharuan di tubuh PSSI dalam posisinya sebagai Sekjen. Alasannya, di usianya yang terbilang muda memiliki semangat dan energi positif untuk membangun dan membesarkan PSSI ke depannya.

Sebab itu, kata Sevry Nelwan, siapa pun Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang, sepatutnya mempertimbangkan Devanda Aditya Putra untuk diangkat menjadi Sekjen PSSI. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03