26 April 2024 - 13:17 13:17

Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

wartapenanews.com – Devanda Aditya Putra, anak dari mendiang Ketua Umum Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono, dinilai mampu dan kompeten menduduki kursi Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di periode mendatang.

“Melihat kompetensi dia, apalagi di usia saat ini masih 27 tahun, saya mendorong dan mendukung Devanda menjadi Sekjen PSSI,” ungkap Sevry Nelwan, Ketua Komite Yudisial Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara dalam rilisnya, Senin (23/1).

Selain berkompeten, Devanda Aditya Putra dikenal Sevry Nelwan sebagai sosok yang bersahaja dan murah senyum dengan latar belakang eksekutif muda sukses. Saat ini yang bersangkutan menjabat Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan memiliki jaringan luas hingga ke pelosok Nusantara.

“Bersahaja dan murah senyum itu penting, karena sosok yang demikian bisa diterima semua pihak. Ini penting untuk jabatan Sekjen PSSI. Dengan posisinya sebagai Ketua Harian DPP KNPI, otomatis jaringan Devanda sangat luas,” jelasnya.

Untuk diketahui Sevry Nelwan adalah Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Minahasa Utara (PSMU) yang berlaga di Liga 3 zona Sulut. Dia juga tercatat sebagai mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Utara.

Sosok Devanda Aditya Putra diharapkan dapat menjadi tokoh pembaharuan di tubuh PSSI dalam posisinya sebagai Sekjen. Alasannya, di usianya yang terbilang muda memiliki semangat dan energi positif untuk membangun dan membesarkan PSSI ke depannya.

Sebab itu, kata Sevry Nelwan, siapa pun Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang, sepatutnya mempertimbangkan Devanda Aditya Putra untuk diangkat menjadi Sekjen PSSI. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

01
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

02
|
26 April 2024 - 09:12
Ratusan Ribu NIK KTP Warga yang Tak Tinggal Lagi di Jakarta akan Dinonaktifkan

WARTAPENANEWS.COM –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta sudah memulai tahapan penonaktifan nomor induk kependudukan (NIK) warga ber-KTP Jakarta yang tinggal dan menetap di daerah luar Jakarta. Kepala

03