28 Januari 2023 - 06:53 6:53
728x90

Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

wartapenanews.com – Devanda Aditya Putra, anak dari mendiang Ketua Umum Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono, dinilai mampu dan kompeten menduduki kursi Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di periode mendatang.

“Melihat kompetensi dia, apalagi di usia saat ini masih 27 tahun, saya mendorong dan mendukung Devanda menjadi Sekjen PSSI,” ungkap Sevry Nelwan, Ketua Komite Yudisial Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara dalam rilisnya, Senin (23/1).

Selain berkompeten, Devanda Aditya Putra dikenal Sevry Nelwan sebagai sosok yang bersahaja dan murah senyum dengan latar belakang eksekutif muda sukses. Saat ini yang bersangkutan menjabat Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan memiliki jaringan luas hingga ke pelosok Nusantara.

“Bersahaja dan murah senyum itu penting, karena sosok yang demikian bisa diterima semua pihak. Ini penting untuk jabatan Sekjen PSSI. Dengan posisinya sebagai Ketua Harian DPP KNPI, otomatis jaringan Devanda sangat luas,” jelasnya.

Untuk diketahui Sevry Nelwan adalah Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Minahasa Utara (PSMU) yang berlaga di Liga 3 zona Sulut. Dia juga tercatat sebagai mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Utara.

Sosok Devanda Aditya Putra diharapkan dapat menjadi tokoh pembaharuan di tubuh PSSI dalam posisinya sebagai Sekjen. Alasannya, di usianya yang terbilang muda memiliki semangat dan energi positif untuk membangun dan membesarkan PSSI ke depannya.

Sebab itu, kata Sevry Nelwan, siapa pun Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang, sepatutnya mempertimbangkan Devanda Aditya Putra untuk diangkat menjadi Sekjen PSSI. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 06:29
Dokter Sebut Campak Lebih Menular Tujuh Kali Lipat Dibanding COVID-19

wartapenanews.com - Pakar kesehatan Prof Dr dr Hinky Hindra Irawan Satari, Sp. A, Subsp. I.P.T., M.TropPaed mengatakan penyakit campak lebih menular dari COVID-19 dengan daya tular pada 12 hingga 13

01
|
28 Januari 2023 - 06:09
Kasus Kecelakaan Maut Mahasiswi Cianjur, Polisi Janji Bakal Transparan

wartapenanews.com - Polda Jawa Barat janji transparan dalam penyelidikan dan pengungkapan kasus dugaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang mahasiswi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia. Kecelakaan maut ini jadi

02
|
27 Januari 2023 - 12:09
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan

wartapenanews.com - Enam orang mantan anak buah Ferdy Sambo dijadwalkan menjalani sidang pembacaan tuntutan terkait status terdakwa mereka dalam perkara dugaan obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir

03