25 May 2024 - 20:36 20:36

Ketua KPK Diteror, Jokowi ke Kapolri: Selesaikan dengan Tuntas

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali menegaskan dirinya telah memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar mengusut tuntas kasus teror terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, saat menjawab jurnalis usai meninjau gudang Bulog (Badan Urusan Logistik) di Kelapa Gading, Jakarta Timur pada Kamis (10/1/2019).

“Kemarin siang saya perintahkan langsung ke kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas,” kata Jokowi.

Dia mengatakan, tindakan intimidasi terhadap penegak hukum tidak boleh ditoleransi. Karena itu pelakunya harus dicari dan dikejar sampai dapat.

Karena kasus ini sudah terjadi berulang kali, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga meminta kepolisian meningkatkan pengamanan tidka hanya kepada pimpinan tapi juga penyidik KPK.

“Ya kan sudah saya perintahkan semua dijaga dari sisi kemanaan, terutama penyidik-penyidik dan seluruh komisioner KPK,” tegasnya.

Jokowi meyakini bahwa berbagai upaya teror yang ditujukan kepada penyidik maupun pimpinan KPK, tidak akan mengendorkan upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03