29 March 2024 - 21:15 21:15

Ketua KPU Positif COVID-19

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, menekankan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih dalam batas-batas pengendalian. Meskipun, Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman positif COVID-19.

Doni mengaku telah mengetahui informasi mengenai bahwa komisioner tersebut terpapar COVID-19. Namun, dipastikannya, belum ada gejala yang tampak fisik sehingga masih dalam tahap isolasi mandiri.

“Sejauh ini mereka yang sudah memberikan informasi positif COVID-19 sedang melakukan perawatan isolasi mandiri sementara tanpa gejala,” kata dia saat konferensi pers virtual, Jumat 18 September 2020.

Meski demikian, dia mengakui saat masa awal pendaftaran para calon peserta Pilkada membawa banyak massa yang menyebabkan adanya kerumunan. Tapi dia menegaskan, kondisi itu masih dalam batas-batas pengendalian.

“Sejauh ini masih dalam batas-batas pengendalian walaupun pada tanggal 4 dan 6 kita lihat banyak sekali kerumunan yang dilakukan oleh calon peserta Pilkada namun dengan sejumlah peringatan,” tutur Doni.

Doni menilai Pilkada memang penting namun risiko dalam kontestasi politik itu sangat besar dari ancaman penyebaran COVID-19. Oleh sebab itu, dia meminta pelaksanaan Pilkada harus diiringi dengan ketaatan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ada risiko yang tentunya kita dapatkan manakala kita tidak patuh selama semua mengikuti dan menaati ketentuan yang ada tidak adanya kerumunan maka potensi terjadinya penularan akan berkurang,” tegas dia.

Ketua KPU Arief Budiman terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, Arief Budiman mulai menjalani karantina mandiri di kediamannya sendiri.

Dia dinyatakan positif saat tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September.

“Diberitahukan kepada teman-teman media bahwa saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah,” kata Arief lewat pesan tertulisnya, Jumat 18 September 2020. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03