20 April 2024 - 19:34 19:34

Ketua MPR RI, Tali Asih Tekan Berita Hoax

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoed) merupakan pribadi yang rutin memberikan paket sembako ke kelompok pekerja terdampak pandemi Covid-19.

Profesi Berisiko Terdampak Ekonomi

Minggu ini, giliran para jurnalis yang mendapat tali asih dari Bamsoed, yang dulunya berprofesi sebagai jurnalis. Bantuan, berupa 100 paket sembako diantaranya berupa ayam beku dan vitamin disalurkan kepada Gerakan ‘Peduli Jurnalis’, (GPJ) dan diterima langsung oleh Ketua GPJ, Andi Arif, di Posko GPJ, Sabtu, 16/5/2020.

Pada saat ramah tamah, pengusaha dan politisi flamboyan mengatakan, “sama seperti dokter atau tenaga medis, wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Covid-19. Sebab, di saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang, untuk dapat menyajikan berita yang akurat ke masyarakat. Namun, di sisi lain banyak kawan-kawan wartawan yang gajinya dipotong oleh perusahaan tempatnya bekerja karena terdampak pandemi Covid-19.

Didampingi Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Bamsoed mengingatkan wartawan akan kewajiban untuk menyampaikan berita akurat terkait perkembangan pandemi Covid-19. Penyebaran segala informasi hoax harus dihentikan. “Saat ini informasi mengenai Covid-19 menjadi informasi yang sensitif dan rawan menyulut kepanikan di masyarakat. Karenanya, segala bentuk penyebaran berita hoax sangat tidak dibenarkan. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menangkal, serta tidak menyebarkan berita hoax, “tegas Bamsoed.

Aparat penegak hukum harus mengusut dan menindak tegas pelaku penyebaran berita hoax. Pemerintah pusat dan daerah, juga harus lebih intens mengedukasi masyarakat mengenai informasi Covid-19. Serta menjaga komunikasi publik yang komprehensif guna menangkal berita hoax yang terus beredar, “pungkas Bamsoed. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03