26 April 2024 - 06:13 6:13

Ketua Umum MUI DKI Munahar Muchtar Tutup Usia

wartapenanews.com –  Ketua Umum Dewan Pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, meninggal dunia pada Sabtu (1/4/2023) pukul 00.05 di RS Pertamina. Kabar duka tersebut disampaikan oleh sahabat almarhum, Risman Muchtar, yang juga Wakil Ketua Majlis Tabligh PP Muhammadiyah pada pagi hari ini.

Risman Muchtar mengenang terakhir kali bertemu dengan almarhum pada acara peluncuran dan bedah buku Ustadz Fahmi Salim di Hotel Lumire, Senen. “Tidak menyangka itu adalah pertemuan saya terakhir dengan almarhum,” kata Buya Risman.

Ia berharap bahwa segala amal kebaikan yang dilakukan oleh almarhum selama hidupnya, khususnya dalam memimpin Indonesia sesuai dengan aspirasi umat, akan menjadi amal shaleh di sisi Allah SWT, dan Allah SWT akan memasukkan almarhum ke dalam Surga Jannattun Naiem. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Hal yang sama turut disampaikan wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid.

“Turut berdukacita atas wafatnya KH. Munahar Muchtar HS, Ketua Umum MUI DKI Jakarta dan Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP FUHAB Jakarta. Semoga Allah SWT karuniakan Husnul Khatimah, seluruh amal Beliau diterima sebagai ibadah, diterima di sisi terbaik Allah,” tulisnya dalam unggahan akun twitter resminya, Sabut (1/4/2023).

Sebagai informasi, Munahar Muchtar terpilih menjadi Ketua Umum MUI DKI untuk periode 2018-2023. Dalam jabatannya, ia didampingi Sekretaris Umum KH Yusuf Aman dan Bendahara Umum KH Abi Ichwanudin.

Ketika terpilih, KH Munahar berharap MUI DKI Jakarta bisa lebih merakyat. MUI dapat membawa manfaat lebih bagi umat Islam dan lebih peduli melihat keadaan kota Jakarta.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03