25 April 2024 - 12:38 12:38

Ketum PSSI Etho pada Pekan Depan akan Bahas Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

wartapenanews.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir (Etho) berencana menggelar pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk membahas masa kontraknya yang akan habis di penghujung tahun 2023.

Besar kemungkinan pada pekan depan pertemuan tersebut akan terlaksana. Ia mengaku akan mempelajari terlebih dahulu kontrak yang semula ditandatangani Shin hingga 31 Desember 2023 mendatang.

“Saya akan ketemu Shin Tae-yong untuk review apa yang kita bisa di tingkatkan kerjasama ini atau kontrak ini. Yang pasti pertemuan itu dengan coach Shin akan ada, tapi mungkin bukan Minggu ini, Minggu depan, saya pelajari kontraknya,” kata Etho, Kamis (13/4/2023).

Sejak menjabat Ketum PSSI, Etho mengaku belum mengetahui betul rincian kontrak dari Shin. “Selama ini saya belum pelajari, gajinya berapa, kontraknya apa saya belum baca, ini bagian timnas jangka panjang,” imbuh Etho.

Seperti yang telah diutarakan, sosok Menteri BUMN ini berencana me-review kinerja Shin dan akan membahas target Timnas Indonesia ke depan. Terdekat ini, timnas senior yang dilatih Shin akan tampil di Piala Asia 2024.

Adapun, hal serupa juga sudah diwanti-wanti Anggota Executive Committe (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Baru-baru PSSI mengaku masih meminta pembuktian dari sang pelatih sebagai syarat agar kontraknya dapat diperpanjang.

Sesuai dengan arahan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir (Etho), federasi berencana merevisi target yang semula dipatok kepada arsitek asal Korea Selatan.

“Kan dia pelatih bagus, maka targetnya harus bagus lah, Shin Tae-yong itu pelatih bagus, maka perlu target tinggi,” ujar Arya kepada wartawan di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Sebelum kontrak Shin benar-benar habis, Arya mengatakan Ketum PSSI Etho akan segera menyampaikan target apa yang akan diusung kepada Shin Tae-yong.

“Pak Erick kan kemarin udah kasih tau bahwa kan bulan Desember kan (habis kontraknya), nanti dia akan dikasih target. Karena Pak Erick sesuai pernyataannya minta Shin Tae-yong ini lebih targetnya,” ucap Arya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03