29 March 2024 - 00:04 0:04

Keunggulan Redmi Note 7 dengan Kamera 48 MP Seharga Rp 2 Jutaan

WartaPenaNews, Jakarta – Xiaomi resmi memisahkan seri smartphone ekonomisnya, Redmi menjadi merek mandiri. Redmi bahkan juga sudah memiliki logo sendiri. Kamis (10/1) waktu setempat, melalui sebuah acara, selain pengumuman resmi merek baru, Redmi juga meluncurkan perangkat perdananya (sebagai merek mandiri Redmi). Ya, dia adalah Redmi Note 7.

Redmi Note 7 sendiri seperti kami beritakan sebelumnya memang tampil lebih segar dan kekinian. Hal tersebut berlaku untuk pemilihan warna perangkat, material bodi, hingga ke bagian layar yang terkesan benar-benar baru. Untuk layar misalnya.

Layar Redmi Note 7 sendiri merupakan smartphone pertama dari keluarga Xiaomi yang mengenakan notch atau takik bergaya tetesan air. Kompetitor mereka seperti Oppo, Realme, Huawei, bahkan Samsung macam-macam mengistilahkannya. Istilah-istilah notch demikian ada yang menyebut waterdrop notch, dewdrop notch, dan Infinty-V oleh Samsung.

Berikut keunggulan Redmi Note 7 yang merupakan smartphone perdana Redmi sebagai merek mandiri.

Desain
Memulai dari aspek desain, sebagaimana dilansir dari laman GSMArena, Jumat (11/1), Redmi Note 7 hadir dengan material bodi berkilauan. Ini jelas bukan kaca. Sebab, menilik harganya agak kurang pas jika materialnya adalah kaca.

Desain bodi berkilauan sendiri sebenarnya sudah sering kami ulas. Tak harus bermaterial kaca, material plastik atau polikarbonat pun mungkin disulap menjadi sekinclong material kaca. Hal terseut tentu ditambah dengan teknik pewarnaan yang baik.

Untuk Redmi Note 7 sendiri perangkat tersebut belum dapat dipastikan bakal hadir ke pasaran dengan warna apa. Namun berdasarkan poster dan gambar-gambar yang belakangan beredar, besar kemungkinan warna merah dan biru bakal hadir. Terlihat keren seperti di gambar, warnanya bercorak gradasi.

Layar
Memulai dari aspek layar, perangkat Redmi Note 7 dibekali dengan kemampuan layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors berukuran 6,3 inci. Resolusinya sendiri adalah 1.080 x 2.340 piksel dengan 19,5:9 aspek rasio dan kerapatan 409 ppi.

Mendukung kualitas ketahanan layar, Corning Gorilla Glass 5 disertakan pada perangkat ini. Oh iya, bezel dari Redmi Note 7 juga terbilang tipis, yakni sekitar 81,4 persen screen to body fitment dengan dimensi keseluruhan 159.2 x 75.2 x 8.1 mm.

Performa
Masuk ke aspek performa, perangkat ini dibekali dengan dapur pacu Octa-core bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm. Meski bukan yang terbaru, namun jika dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro yang hadir di Indonesia tahun lalu, perangkat Redmi Note 7 terbilang membawa peningkatan. Pasalnya pada Redmi Note 6 Pro hanya tersemat Snapdragon 636.

Lainnya dari aspek jeroan, ada pengolah grafis atau GPU Adreno 512 dan kombinasi RAM dan ROM yang terbilang lengkap. Mau yang mana? Ada RAM/ROM 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/64 GB. Sistem operasi Android Pie teranyar bahkan telah siap dikenakan Redmi Note 7.

Kamera
Beralih ke aspek yang menjadi nilai jual utama yakni kamera. Redmi Note 7 dikatakan sebagai perangkat smartphone termurah yang membawa resolusi kamera sedemikian besar, yakni 48 MP.

Untuk penembak utamanya, Redmi Note 7 dibekali dengan dual camera set up berukuran 48 MP (f/1.8) 0,8 mikron PDAF dan 5 MP (f/2.4) depth sensor. Beberapa fitur kunci kamera utamanya, antara lain, Dual-LED flash, HDR, panorama, serta perekaman video 1080p pada 30 fps, 60 fps, dan 120 fps dengan Electronic Image Stabilization (EIS). Sementara untuk kamera depan ada penembak berukuran 13 MP.

Lainnya dari handset Redmi Note 7 ada juga pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Redmi Note 7 juga sudah dibekali USB Type-C untuk transfer data dan pengecasan daya. Soal baterai, Redmi Note 7 dibekali dengan ukuran batera 4.000 mAh. Dukungan pengisian cepat Quick Charge 4 juga menjadi nilai tambah dari Redmi Note 7.

Harga
Seperti kami beritakan sebelumnya, sebagai lini perangkat ekonomis, Redmi Note 7 dengan kemampuan kamera 48 MP dijual murah. Harganya antara lain dilepas mulai dari CNY 999 atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk model RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Lainnya, ada varian RAM/ROM 4/64 GB dengan harga CNY 1.199 atau setara Rp 2,4 jutaan. Sementara untuk model 6/64 GB dibanderol CNY 1.399 atau berkisar di Rp 2,9 jutaan. Tertarik menanti kehadiran Redmi Note 7 di pasaran?  (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03