28 February 2024 - 16:51 16:51

Khasiat Menakjubkan Konsumsi Leunca untuk Obati Asam Urat

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai macam tanaman memang mempunyai manfaat yang tidak bisa diduga oleh kita. Seperti tanaman eceng gondok dan okra merah. Yang mana, dari kedua tanaman tersebut mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Sama seperti dengan leunca, buah yang mempunyai ukuran kecil dan berwarna hijau ini sering kita temui sebagai lalapan. Salah satunya, apabila kita sedang menikmati hidangan khas sunda. Leunca merupakan tumbuhan suku terong-terongan yang berasal dari wilayah asia barat, kemudian menyebar ker berbagai wilayah di indonesia. Pada tahun 2.000 lalu, tumbuhan leunca ini sudah digunakan sebagai bahan obatan-obatan dalam mengobati penyakit contohnya asam urat.

Nah, untuk anda yang saat ini ingin mengobati asam urat dengan memanfaatkan leunca. Sebetulnya sangat beruntung sekali, sebab selain terbilang aman di konsumsi. Tanaman leunca ini didalamnya mengandung khasiat yang sangat menakjubkan bagi pengidap asam urat. Berikut dibawah ini ada khasiat dari leunca yang harus anda ketahui, ketika sedang di idap asam urat.

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan mendengar buah leunca, yang memiliki rasa agak getir alias pahit. Lantaran, buah leunca ini sering dijadikan sebagai bahan sayuran, yang bisa digunakan sebagai lalapan ataupun tumis. Sehingga, dengan rasa getirnya yang sangat khas ini membuat para pecinta kuliner menjadi suka terhadap seleranya.

Namun ternyata, dibalik semua rasa getirnya itu menyimpan seribu kandungan gizi dan nutrisi yang tidak kalah komplitnya dengan jenis sayuran lainnya. Salah satu manfaat yang paling dikenalnya ialah dapat mengobati asam urat tinggi.

Selain itu, pada tanaman leunca juga didalamnya terdapat banyak type kandungan yang bisa dikatakan mempunyai khasiat untuk menurunkan dan menormalkan kandungan asam urat didalam badan. Yang mana, dengan adanya kandungan tersebut itu membuat asam urat yang menimbun diwilayah sendi menjadi pudar begitu saja.

Khasiat dari terong kecil yang sering di lalap ini adalah sebagai zat antirematik. Pengobatan tradisional di Nigeria, percaya bahwa terong ini dapat menyembuhkan atau setidaknya mengurangi serangan rematik tertentu bahkan mengobati asam urat.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03