25 April 2024 - 07:00 7:00

Khasiat Menakjubkan Konsumsi Leunca untuk Obati Asam Urat

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai macam tanaman memang mempunyai manfaat yang tidak bisa diduga oleh kita. Seperti tanaman eceng gondok dan okra merah. Yang mana, dari kedua tanaman tersebut mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Sama seperti dengan leunca, buah yang mempunyai ukuran kecil dan berwarna hijau ini sering kita temui sebagai lalapan. Salah satunya, apabila kita sedang menikmati hidangan khas sunda. Leunca merupakan tumbuhan suku terong-terongan yang berasal dari wilayah asia barat, kemudian menyebar ker berbagai wilayah di indonesia. Pada tahun 2.000 lalu, tumbuhan leunca ini sudah digunakan sebagai bahan obatan-obatan dalam mengobati penyakit contohnya asam urat.

Nah, untuk anda yang saat ini ingin mengobati asam urat dengan memanfaatkan leunca. Sebetulnya sangat beruntung sekali, sebab selain terbilang aman di konsumsi. Tanaman leunca ini didalamnya mengandung khasiat yang sangat menakjubkan bagi pengidap asam urat. Berikut dibawah ini ada khasiat dari leunca yang harus anda ketahui, ketika sedang di idap asam urat.

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan mendengar buah leunca, yang memiliki rasa agak getir alias pahit. Lantaran, buah leunca ini sering dijadikan sebagai bahan sayuran, yang bisa digunakan sebagai lalapan ataupun tumis. Sehingga, dengan rasa getirnya yang sangat khas ini membuat para pecinta kuliner menjadi suka terhadap seleranya.

Namun ternyata, dibalik semua rasa getirnya itu menyimpan seribu kandungan gizi dan nutrisi yang tidak kalah komplitnya dengan jenis sayuran lainnya. Salah satu manfaat yang paling dikenalnya ialah dapat mengobati asam urat tinggi.

Selain itu, pada tanaman leunca juga didalamnya terdapat banyak type kandungan yang bisa dikatakan mempunyai khasiat untuk menurunkan dan menormalkan kandungan asam urat didalam badan. Yang mana, dengan adanya kandungan tersebut itu membuat asam urat yang menimbun diwilayah sendi menjadi pudar begitu saja.

Khasiat dari terong kecil yang sering di lalap ini adalah sebagai zat antirematik. Pengobatan tradisional di Nigeria, percaya bahwa terong ini dapat menyembuhkan atau setidaknya mengurangi serangan rematik tertentu bahkan mengobati asam urat.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03