29 March 2024 - 15:57 15:57

Khasiat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

WartaPenaNews, Jakarta – Siwak pada zaman dahulu digunakan sebagai pembersih gigi dan mulut. Siwak digunakan jauh sebelum ditemukannya sikat dan pasta gigi.

Dikutip dari berbagai sumber, siwak atau disebut juga miswak adalah batang dari pohon arak (Salvador persica) yang termasuk dalam kategori semak belukar dan banyak ditemukan di wilayah Timur Tengah.

Siwak hingga saat ini masih sangat populer di Timur Tengah dan beberapa negara Afrika. Salah satu alasannya adalah karena manfaatnya dalam mencegah gigi berlubang.

Siwak memiliki kandungan seperti alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride. Selain itu, siwak juga mengandung vitamin C, kalsium, sulfur, essential oil, dan tannin.

Di momen Ramadhan ini Formula, salah satu merek perawatan gigi dan mulut terbesar di Indonesia, meluncurkan inovasi terbaru yaitu Pasta Gigi Formula Amanah dengan menggandeng Baznas.

Produk Formula Amanah memiliki tiga komposisi utama yang sudah sangat dikenal oleh umat muslim di Indonesia, yaitu Siwak untuk mencegah gigi berlubang, Habbatussauda sebagai antibakteri, dan Eucalyptus Oil yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Semuanya merupakan bahan-bahan alami, aman dan halal.

“Pada saat Ramadhan ini, menemani umat muslim menjalankan ibadah puasa. Kami sangat bangga dan mengapresiasi Baznas yang telah berkenan bermitra dengan OT Group untuk berbagi kebaikan di bulan suci ini menjalankan kampanye “Jaga Amanah”, yang merupakan payung kegiatan dari Formula,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing OT Group pada saat penyerahan Formula Amanah kepada perwakilan Baznas di kantor Baznas, Matraman, Jakarta Pusat.

Mengusung tema “Jaga Amanah”, Formula mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga amanah mulai dari hal-hal kecil setiap harinya. Misalnya dengan rajin menyikat gigi setiap hari. Rajin menjaga kebersihan diri merupakan ibadah, karena kebersihan adalah bagian dari iman.

Dengan kampanye “Jaga Amanah”, Formula berharap produk karya anak bangsa ini bisa menjadi bagian dari keseharian umat muslim di Indonesia untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.

“Baznas telah beberapa kali bermitra dengan Formula, memberikan bantuan kemanusian di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana. Di momen Ramadhan ini Baznas kembali bermitra dengan Formula untuk berbagi kebaikan selama bulan Ramadhan. Kami berterima kasih atas amanah ini, semoga semua amal kebaikan yang kita lakukan di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT”, tambah M. Iman Damara, Plt. Kadiv CSR Baznas.

Formula Amanah akan dibagikan secara gratis di ratusan masjid di wilayah Jabodetabek yang telah ditentukan oleh pihak Baznas.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03