25 May 2024 - 21:07 21:07

Kilang Minyak Rusia Dihantam Drone Ukraina

WARTAPENANEWS.COM –   Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sambutannya yang diterbitkan pada Rabu (13/3/2024), menuduh Kyiv berupaya mengganggu pemilihan presiden (pilpres) Rusia yang akan digelar pada 15 -17 Maret mendatang melalui serangan-serangannya.

Hal ini diungkapkan Putin terkait dengan serangan drone Ukraina terhadap kilang minyak yang menjadi sumber utama pendapatan Rusia. Serangan ini berpotensi mengurangi produksi bensin dan solar negara tersebut dan menaikkan harga.

“Tujuan utamanya, saya yakin, adalah, jika tidak mengganggu pemilihan presiden di Rusia, setidaknya mengganggu proses normal dalam mengekspresikan keinginan warga negara,” kata Putin kepada kantor berita Rusia RIA dan Televisi pemerintah Rossiya-1 dalam wawancara luas.

Putin, yang melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina dua tahun lalu, hampir pasti akan memenangkan pemilu.

Seperti diketahui, Ukraina menyerang kilang minyak Rusia pada hari kedua serangan drone pada Rabu (13/3/2024). Serangan ini menyebabkan kebakaran di kilang terbesar Rosneft dalam salah satu serangan paling serius terhadap sektor energi Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

Harga minyak naik 2% sebagian karena kekhawatiran mengenai gangguan pasokan.

Rusia dan Ukraina sama-sama menggunakan drone untuk menyerang infrastruktur penting, instalasi militer, dan konsentrasi pasukan dalam perang yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun. Kyiv juga meningkatkan serangan terhadap kilang dan fasilitas energi Rusia dalam beberapa bulan terakhir. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03